Dapat Bantuan dari Masyarakat, RTH Wlingi Dibangun Taman Lalu Lintas Anak

ADAKITANEWS, Blitar – Area Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar bakal dibangun taman lalu lintas anak. Pembangunan taman ini untuk mengedukasi anak-anak tentang lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Toha Mashuri mengatakan, pihaknya mendapat bantuan dari masyarakat Blitar yang peduli pada lalu lintas untuk membangun taman lalu lintas di area RTH Wlingi. Toha menuturkan, bantuan yang diberikan sekitar Rp 50 juta.

“Jadi masyarakat peduli lalu lintas telah memberikan bantuan untuk membangun taman lalu lintas anak, sekitar Rp 50 juta,” kata Toha, Rabu (28/11).

Lebih lanjut Toha menjelaskan, pembangunan taman lalu lintas untuk anak-anak tersebut dengan tujuan mendidik anak-anak tertib lalu lintas. Nantinya akan ada pengenalan rambu-rambu serta praktik lapangan langsung.

“Disana nanti akan dipasang rambu-rambu kecil, traffic light, zebra cross beserta kelengkapan tombol penyeberangan dan lain-lain,” ujarnya.

Toha menambahkan, kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar bisa memberikan tempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kanigoro untuk juga dibangun taman lalu lintas anak.(fat/wir)

Keterangan gambar: Toha Mashuri, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment