Cium Bau Busuk, Warga Kanigoro Blitar Temukan Tetangganya Membusuk

ADAKITANEWS, Blitar – Waris Sukoco, 47, warga Perumahan Griya Rama Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar ditemukan tewas dalam keadaan membusuk, Jumat (04/01) sekitar pukul 17.00 WIB. Peristiwa ini pertama kali diketahui tetangganya, Dodik, yang tinggal tepat di belakang rumah korban.

Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhamad Burhanudin menceritakan, awalnya selama 3 hari Dodik mencium bau busuk yang berasal dari rumah korban. Kemudian ia melaporkannya kepada Edi Setiono, Ketua RT, selanjutnya mereka mencari sumber bau tersebut.

“Karena pintu pagar dikunci maka mereka memanjat pagar dengan menggunakan tangga dan masuk ke rumah lewat lantai 2 yang tidak terkunci. Nah, saat itu mereka menemukan korban sudah tergeletak di dapur lantai bawah dengan posisi jatuh tergeletak. Bahkan kondisinya membengkak dan membusuk penuh dengan belatung,” kata Iptu Burhanudin, Sabtu (05/01).

Setelah itu, lanjut Iptu Burhanudin, warga langsung menghubungi Polsek Kanigoro. Petugas langsung datang ke TKP untuk melakukan evakuasi dan visum luar bersama petugas puskesmas Kanigoro.

Berdasarkan catatan dokter dari Pukesmas Kanigoro, belum bisa menyimpulkan tanda-tanda kematian, mengingat tubuh korban sudah membengkak dan busuk, serta sudah keluar belatung.

“Jadi belum diketahui penyebab pastinya. Dan tidak ada barang-barang yang hilang maupun rusak,” pungkasnya.

Iptu Burhanudin menambahan, korban diketahui sudah pisah rumah dengan istrinya sekitar 10 tahun, namun belum bercerai. Sementara anaknya tinggal bersama istrinya di Kelurahan/Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, sehingga korban tinggal sendiri di rumahnya.

“Sesuai keterangan istrinya, korban memang mempunyai sakit asma. Dan jika asmanya kambuh minum obat yang disemprotkan di mulutnya,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kondisi korban saat ditemukan.(ist)

Related posts

Leave a Comment