Cipta Kondisi di Blitar, 90 Dus Miras Diamankan

ADAKITANEWS, Blitar – Cipta kondisi menjelang bulan Ramadan terus dilakukan. Setelah melakukan razia di beberapa titik rumah kos di Kota Blitar, Selasa (15/05) sore, dan menghasilkan 4 pasangan bukan suami istri sedang berduaan di satu kamar, siang tadi, Rabu (16/05) Satpol PP Kota Blitar kembali melakukan razia. Hasilnya, petugas berhasil menyita 90 dus minuman keras (miras) berbagai merek.

Dikonfirmasi awak media, Plt Kasatpol PP Kota Blitar, Juari membenarkan adanya 90 dus miras yang telah diamankan. Menurutnya, razia miras ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif saat Ramadan. Kali ini razia dilakukan ke beberapa toko, untuk memastikan tidak yang menjual minuman keras.

“Saat razia, kita temukan satu mobil boks yang berisi kurang lebih 90 dus miras dengan berbagai merek, seperti vodka dan anggur merah,” kata Juari, Rabu (16/05).

Lebih lanjut Juari menjelaskan, saat ini pihaknya masih mengindentifikasi miras tersebut, serta memintai keterangan pemilik sekaligus toko yang menjual miras itu. Namun sesuai dengan pengakuan sementara, ratusan botol miras itu berasal dari daerah Surabaya dan akan dijual di daerah Kota Blitar.

“Kita panggil pemilik dan penjual miras itu. Disisi lain, kita juga dalam proses memilah-milah mirasnya. Sedangkan hasil pemeriksaan sementara, miras ini berasal dari Surabaya,” jelasnya.

Juari menambahkan, kedepan pihaknya akan terus melakukan cipta kondisi untuk memastikan beberapa tempat seperti kos-kosan, rusunawa, serta tempat hiburan malam, tidak ada peredaran obat-obatan terlarang dan minuman keras pada momen Ramadan tahun ini.(fat/wir)

Keterangan gambar: Satpol PP Kota Blitar saat mengamankan miras hasil razia.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment