Cegah Wabah Virus Corona, Polisi Semprotkan Cairan Disinfektan dengan Water Cannon

ADAKITANEWS, Lamongan – Guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona di Kabupaten Lamongan. Kepolisian Resort Lamongan menerjunkan satu unit mobil water cannon. Kendaraan yang biasanya digunakan untuk membubarkan aksi massa tersebut digunakan untuk menyemprotkan cairan disinfektan, Selasa (24/03).

Mobil water canon berisi ribuan meter kubik air bercampur cairan disinfektan tersebut berkeliling dan menyemprotkan cairan di Jalan Lamongrejo, Alun-alun, Basuki Rahmat, Andansari, pertigaan Pasar Ikan, Jalan Kusuma Bangsa dan jalan lainnya di Lamongan.

Dengan menggunakan alat pengeras suara, Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengimbau agar warga tidak membuat kegiatan yang dapat mendatangkan serta tetap menjaga kebersihan agar penyebaran Covid-19 tidak meluas.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang,” katanya.

Dia juga menegaskan saat ini masyarakat Kabupaten Lamongan tidak ada yang terjangkit virus yang menyerang organ pernapasan tersebut. “Sampai saat ini tidak ada yang terinfeksi corona,” jelasnya.

AKBP Harun juga berharap masyarakat Lamongan unruk menjaga lingkungan. “Apabila mengalami gejala badan kurang sehat segera memeriksakan kesehatan di rumah sakit terdekat,” tandasnya.(prap)

Keterangan gambar: Petugas saat menyemprotkan cairan disinfektan mengunakan kendaraan water cannon.(foto suprapto)

Related posts

Leave a Comment