Cegah Penyebaran Covid-19, PWI Kediri Bagi-Bagi Masker

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Beberapa wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kediri membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan, Minggu (22/03) pagi. Upaya tersebut merupakan wujud kepedulian para wartawan untuk ikut serta mengurangi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Ketua PWI Kediri, Mega Wulandari mengatakan, pembagian masker kali ini merupakan aksi spontan dari para anggota kepada masyarakat khususnya warga Kediri. “Hari ini kita membagi-bagikan 250 lembar masker kepada para pengguna jalan yang kebetulan melintas di Jalan Basuki Rahmat. Ini merupakan wujud kepedulian kita untuk mengurangi penyebaran virus corona,” ujarnya.

Karena keterbatasan stok masker yang dimiliki PWI Kediri, setiap kendaraan hanya bisa mendapatkan satu lembar masker. “Semoga dengan pembagian masker ini, kita bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat agar Covid-19 tidak semakin menyebar,” tambahnya.

Selain 250 lembar masker, dalam kesempatan itu PWI Perwakilan Kediri juga membagikan 150 botol sabun cuci tangan, dengan harapan bisa digunakan oleh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan mulai dari diri mereka sendiri.

Sekadar diketahui, saat ini penyebaran Virus Corona atau Covid-19 masih menjadi perhatian di seluruh dunia. Data yang dihimpun dari WHO (World Health Organization) melalui website http://who.int per tanggal 22 Maret 2020 pukul 00.00 WIB, Covid-19 telah menyebar di 184 negara dengan angka kematian mencapai 11.201 orang. Sementara di Indonesia, sudah ada 450 kasus yang terkonfirmasi dengan total kematian mencapai 38 orang.(kur)

Keterangan gambar: Pembagian masker kepada pengguna jalan oleh anggota PWI Kediri.(foto: kurniawan)

Related posts

Leave a Comment