CASN di Kediri Dapat Fasilitas Swab Gratis

ADAKITANEWS, Kediri – Peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Kediri yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bakal mendapatkan fasilitas tes swab antigen gratis.

Kasubbid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, Andri Sugianto mengatakan, fasilitas tes swab antigen gratis ini tidak berlaku bagi peserta CASN yang berlokasi tes SKD di luar Kabupaten Kediri.

“Kemarin yang dimintai data Dinas Kesehatan hanya yang tes di kabupaten Kediri. Jadi warga Kabupaten Kediri, dan tes di Kabupaten Kediri, yang difasilitasi,” ungkap Andri, Jumat (03/09).

Andri menambahkan, fasilitas tes swab antigen gratis ini, akan diselenggarakan di seluruh Puskesmas Kabupaten Kediri. Dan untuk pelaksanaannya BKD akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Waktu pelaksanaan tes swab antigen gratis ini dilakukan sehari sebelum pelaksanaan jadwal tes SKD. Peserta tes swab antigen hanya perlu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan print out kartu pendaftaran CASN.

“Jadi yang kita siapakan datanya adalah teman-teman yang ber-KTP dan tes SKD di Kabupaten Kediri, kita serahkan ke Dinkes,” ujarnya.

Sekadar diketahui, peserta CASN, terdiri dari 2.266 CPNS dan 78 CPPPK non PNS dipastikan mengikuti tes lanjutan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang rencana digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.(*/kur)


Keterangan gambar: Kasubbid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, Andri Sugianto.(kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment