Calon Maba Tewas Tertabrak KA

ADAKITANEWS, Tulungagung – Perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kabupaten Tulungagung, kembali menelan korban. Ahmad Tofik,18, dan Muhamad Ibni Azis, 18, keduanya merupakan warga Kabupaten Mojokerto, tewas setelah sepeda motornya diterjang KA di perlintasan tanpa pintu Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru atau sekitar kampus IAIN Tulungagung, Senin (30/07) siang.

“Menurut informasi, kedua korban adalah calon mahasiswa baru IAIN Tulungagung. Mereka meninggal dunia di tempat kejadian,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Tulungagung, Ipda Dion Fitrianto.

Lanjut Ipda Dion, kedua korban yang mengendarai sepeda motor Honda Megapro nopol S 6740 PO, disambar Kereta Api Dhoho jurusan Tulungagung-Malang, dan tewas seketika di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala dan sekujur tubuhnya.

“Menurut keterangan sejumlah saksi mata, kedua korban yang berboncengan meluncur dari arah Selatan menuju Utara. Korban diduga tidak mendengar ada kereta api datang,” ujar Ipda Dion.

Sejumlah warga, tambah Dion, sebenarnya sempat berteriak memperingatkan. Namun baik Ahmad Taufik yang membonceng maupun Azis yang dibonceng, diduga tidak mendengar bahkan tidak tahu dari arah barat tengah melaju kencang KA Dhoho.

Akibat kerasnya benturan, kedua korban terpental hingga sejauh 20 meter. Motor yang dikendarai terseret hingga ringsek total. Akibat pendarahan hebat di bagian kepala dan sekujur tubuh, kedua korban tewas seketika.

“Jenazah kedua korban langsung dievakuasi ke RSUD dr Iskak Tulungagung,” jelasnya.

Kecelakaan di perlintasan kereta api tak berpalang pintu bukan pertama kali. Seperti yang diungkapkan Muhammad Aziz, mahasiswa yang tinggal di sekitar lokasi, bahwa insiden kecelakaan di perlintasan tak berpalang pintu tersebut sering terjadi. Karena kawasan tersebut merupakan permukiman yang padat aktivitas.

“Kalau tidak salah ada sekitar 3 atau 4 kejadian, sejak lebaran lalu. Sebab jalur tidak berpalang pintu ini merupakan jalan kampung yang ramai,” terangnya.(bac)

Keterangan gambar : Evakuasi korban tabrak kereta api(ist)

Related posts

Leave a Comment