Bupati Lamongan Beri Tips Agar Tak Bingung Saat Di Bilik Suara

ADAKITANEWS, Lamongan – Bupati Lamongan, Fadeli bersama jajaran Forkopimda meninjau beberapa TPS di Kabupaten Lamongan untuk memastikan Pemilu 2019 berjalan dengan baik, aman dan lancar, Rabu (17/04). Rombongan menggunakan motor trail dan berangkat bersama-sama dari pendopo Kabupaten Lamongan.

“Kami bersama Forkompinda melakukan peninjauan proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memastikan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Lamongan aman dan kondusif,” ungkap Bupati Lamongan, Fadeli.

Sebelum melaksanakan peninjau di beberapa TPS di Kabupaten Lamongan, Bupati Lamongan juga sempat menggunakan hak pilihnya di kediamannya, di TPS 01 Kelurahan Tlogoanyar bersama istrinya, Makhdumah dan seorang putranya pada 08.30 WIB. Tidak sampai lima menit Fadeli rampung mencoblos lima kertas suara yang diberikan panitia.

Sebelum memasuki TPS, Fadeli juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga. Ia menyarankan para pemilih untuk melihat dulu daftar nama calon legislator dan calon presiden serta wakil presiden yang dipasang di setiap TPS.

Menurutnya itu akan memudahkan pemilih saat di bilik suara. Sehingga tidak perlu berlama-lama mencari nama caleg atau calon lainnya yang hendak dipilih. “Karena banyaknya kertas suara yang harus dicoblos. Sehingga nanti pas di bilik suara tidak perlu berlama-lama, atau bahkan kebingungan,” kata Fadeli.

Dijelaskannya, ini pestanya demokrasi, muara dari tahapan Pemilu yang sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Ia berharap masyarakat tetap guyup dan rukun. “Berbeda pilihan itu biasa. Sepasang suami dan isteri saja terkadang bisa berbeda pilihan. Saya percaya siapapun nanti yang terpilih, itu yang terbaik dari hasil pilihan masyarakat,” paparnya.

Sementara kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), ia meminta semua warganya untuk diajak datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya. “Semoga dalam Pemilu kali ini, kehadiran pemilih di Lamongan bisa mencapai lebih dari 80 persen,” tambahnya.

Usai mencoblos, Fadeli bersama jajaran melakukan sidak di sejumlah TPS menggunakan motor trail Mulai dari TPS 9 di Kelurahan Sidokumpul, TPS 7 Deket Wetan dan TPS 3 Desa Nginjen di Kecamatan Deket.

Kemudian di Kecamatan Glagah, ia meninjau TPS 1 Desa Began serta TPS 1 dan 2 Desa Sudangan. Lalu lanjut ke TPS 1 Desa Priyoso dan TPS 2 Desa Windu, Kecamatan Karangbinangun.(ng1)

Keterangan gambar: Bupati Lamongan, Fedeli bersama istrinya saat mencoblos dan jajaran Forkopimda saat akan meninjau TPS.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment