Bupati, Kapolres dan Dandim Patroli Keliling Lamongan

ADAKITANEWS, Lamongan – Bupati Lamongan, Fadeli, Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung dan Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menggelar patroli ke sejumlah gereja di Kota Lamongan, Rabu (25/12) malam. Patroli dengan menggunakan motor trail itu mereka lakukan untuk memastikan keamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, demi mewujudkan kondusifitas wilayah Lamongan sebagaian dari komitmen mengamankan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Fadeli mengatakan, sinergitas dan soliditas tiga pilar dalam mengamankan semua kegiatan perayaan Natal 2019 dan penyambutan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Lamongan harus terus dijaga. Pemerintah dibantu dengan TNI-Polri siap memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Terima kasih kepada Dandim 0812 Lamongan dan Kapolres Lamongan yang telah mendukung Pemda untuk sesarengan (bersama-sama,red) membangun Lamongan,” ujar Bupati.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, kata Fadeli, juga dilakukan di 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan melalui jajaran Polsek dan Koramil. “Mereka aktif melakukan patroli keamanan termasuk menyambangi gereja-gereja. Bahkan jajaran Polsek menjalin kerjasama di lima distrik, untuk menggelar operasi multi sasaran, yang dilaksanakan menjelang tengah malam,” katanya.

Sementara itu Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung juga menyampaikan delapan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. “Diantaranya jika meninggalkan rumah, pastikan dalam keadaan aman dari ancaman kebakaran dan pencurian. Masyarakat diimbau untuk tidak menjual belikan serta mengonsumsi minuman keras (miras),” imbaunya.

Kapolres Lamongan juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mengadakan konvoi kendaraan bermotor, membawa senjata dalam bentuk apapun. “Dilarang menyalakan petasan, dan jangan melakukan pelanggaran, serta jaga solidaritas dan toleransi antarumat beragama,” terangnya.(prap)

Keterangan gambar: Bupati, Kapolres dan Dandim saat berpatroli.(ist)

Related posts

Leave a Comment