Bulog Tulungagung Optimistis, Akhir Bulan Ini Penyaluran “Tuan Rasidi” Beres

ADAKITANEWS, Tulungagung – Dari total 1.850.460 kilogram bantuan Beras Bersubsidi (Tuan Rasidi) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang terima oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Tulungagung, sebanyak 1.278.260 kilogram atau 69,08 persen yang sudah tersalurkan. Selebihnya sekitar 572.200 kilogram, masih tersimpan dalam gudang milik Bulog.

Kepala Bulog Subdivre Tulungagung, Khrisna Murtiyanto mengatakan bahwa pihaknya diberikan waktu penyaluran sejak 19 Februari hingga 28 Februari 2018. Namun Khrisna Murtiyanto optimistis bahwa hingga waktu yang ditetapkan, seluruh beras program Tuan Rasidi akan tersalurkan seluruhnya di wilayah Subdivre Tulungagung yang meliputi, Kabupaten Tulungagung, Trenggalek, Blitar dan Kota Blitar.

“Kami mendapat perintah dari Gubernur Jatim untuk penyaluran 1.850.460 kilogram beras, kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah kerja Subdivre Tulungagung sampai dengan akhir bulan Februari,” Kepala Bulog Subdivre Tulungagung, Khrisna Murtiyanto, Senin (26/02).

“Untuk jenis beras Tuan Rasidi ini merupakan jenis beras medium yang bukan jenis cadangan pemerintah atau public service obligation (PSO). Karena kami memiliki dua stok yakni PSO yang merupakan milik pemerintah dan kedua stok komersial,” tambahnya.

Program bantuan dari Pemprov ini berbeda dengan batuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial atau yang sering dikenal dengan ‘Rastra’. Sebab, untuk bantuan beras bersubsidi dari Pemprov Jatim ini setiap KPM berhak menerima sekitar 20 kilogram beras, namun dengan sistem tebus senilai Rp 1.600 per kilogram.(bac)

Keterangan gambar : Penyaluran Tuan Rasidi dari Gudang Bulog Subdivre Tulungagung.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment