BLP Blitar Terima 124 Pengajuan Lelang

ADAKITANEWS, Blitar – Berdasarkan data yang ada di Badan Layanan Pengadaan (BLP) Pemerintah Kabupaten Blitar, pada akhir Juni 2018 lalu ada 63 dokumen pengajuan proses pelelangan proyek. Namun memasuki pertengahan September 2018 ini, total pengajuan proses mencapai 124 dokumen.

Kepala BLP Kabupaten Blitar, Asi Andaka mengatakan, pengajuan itu berasal dari berbagai OPD di Kabupaten Blitar seperti Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, RSUD Ngudi Waluyo, Disparbudpora, Dinas Lingkungan Hidup, maupun Dinas Perhubungan.

Sementara sebanyak dua proyek besar di Kabupaten Blitar, yakni pembangunan Pasar Kanigoro dan RSUD Srengat, sudah mulai dilakukan. Namun pihaknya memastikan hingga kini juga masih menerima pengajuan proses lelang proyek fisik.

“Hingga kini total kita telah menerima 124 pengajuan lelang proyek, dari jumlah itu yang sudah teken kontrak dan proyek sudah mulai dilaksanakan sekitar 90 proyek fisik,” kata Adi, Selasa (11/09).

Menurut Adi, untuk sisanya sekitar 34 pengajuan lelang proyek fisik, saat ini masih dalam tahap klarifikasi, pengumuman, hingga proses menuju teken kontrak. Sehingga ia memastikan jika sudah sampai pada tahap teken kontrak maka bisa dipastikan proyek bisa segera dilaksanakan.

Adi menambahkan, rata-rata pengajuan proyek tersebut berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar. “Memang rata-rata yang paling banyak itu pengajuan lelang proyek itu berada pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Salah satu proyek pembangunan fisik di Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment