Bersama Pemuda, Bersatu Membangun Bangsa

ADAKITANEWS, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”, bertempat di Lapangan Canda Bhirawa Pare (28/10/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, komandan upacara Danramil 20/Ngancar Kapten Inf. Wahyudi, hadir pula Forkopimda, Kepala OPD dan peserta upacara dari TNI, POLRI, ASN Lingkup Pemkab Kediri, Kepala Desa, Ormas, pelajar hingga mahasiswa.

Dalam amanatnya Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri, disampaikan bahwa tema ini memberikan pesan yang mendalam.

Bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan bangsa.

“Tema tersebut membawa pesan bahwa kita semua, dan pemuda Indonesia khususnya, harus bisa menjadi pemersatu bangsa yang majemuk dalam membangun negara ke arah yang lebih maju demi terwujudnya kesejahteraan rakyat Indonesia,” ucap Dodi Purwanto.

“Selanjutnya kami juga berharap semangat para pemuda 94 tahun lalu terus menjadi api pembakar bagi generasi pemuda sekarang, semangat bagi persatuan pemuda Indonesia untuk tanah air tercinta serta menjadikan pemuda yang tangguh dalam berkarya, kuat dalam pendirian dan selalu berlomba dalam kemajuan,” harapnya.

Terakhir Dodi Purwanto menyatakan apresiasinya kepada Bupati Kediri yang di usia mudanya telah menunjukkan dedikasinya dalam membangun Kediri.

“Kita juga mengapresiasi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau akrab disapa Mas Dhito yang mana sekarang masih berusia 30 tahun sudah menunjukan dedikasinya didalam membangun Kabupaten Kediri menjadi lebih baik,” tutupnya.

Masih di tempat yang sama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri Sri Ilham Wahyu Subekti mengatakan bahwa dalam peringatan hari sumpah pemuda hari ini merupakan momen yang tepat menjadikan Kabupaten Kediri yang aman, tentram dan nyaman dibawah kepemimpinan Mas Dhito.

“Kami ajak para pemuda kita di seluruh wilayah Kabupaten Kediri untuk membuat Kabupaten Kediri ini aman, tentram dan nyaman. Sehingga ada multiplier effect peningkatan ekonomi. Sekarang kita waktunya untuk bangkit bersama kepemimpinan Mas Dhito, menjadikan Kabupaten Kediri bangkit lebih kuat, cepat dan lebih sejahtera,” pungkas Ilham.(*/kur)

Related posts

Leave a Comment