Bersama Pemkab, Polres dan Kasdim 0812, PWI Lamongan Saluran Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

ADAKITANEWS, Lamongan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan berkerja sama dengan Pemkab, Polres dan Kasdim 0812/Lamongan menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga terdampak Covid -19 di Desa Weduni Kecamatan Deket, Selasa (27/10).

Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kapolres, Bupati dan Kasdim 0812 Lamongan dalam acara bhakti sosial melawan Covid – 19 kerjasama Polres dan PWI Lamongan untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Weduni. “Kegiatan ini kita laksanakan tidak hanya melawan covid 19 saja, namun juga membantu perekonomian terutama di wilayah Desa Weduni Kecamatan Deket, Lamongan,” kata Febri.

Kapolres Lamongan AKBP Harun mengatakan, kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh PWI ini seperti harus terus berlanjut. PWI Lamongan harus ikut turut serta bersama – sama membantu kondisi masyarakat Lamongan. Forkopimda juga selalu ingin bersama – sama untuk menyelesaikan segala permasalahan di masyarakat.

“Bupati Fadeli juga ingin masyarakatnya bisa sejahtera dan Bahagia. Mari saling bahu membahu dan membantu meringankan beban masyarakat,” ajaknya.

Kapolres juga mengajak di momen pandemi yang bersamaan dengan momentum Pilkada ini agar PWI Lamongan dan masyarakat tetap menjaga kerukunan antar sesama warga.

“Jangan sampai hanya beda pilihan membuat kita semakin terpecah belah, dan apabila ada informasi yang belum jelas mohon jangan dan apabila ada informasi yang belum jelas mohon jangan terlalu di respon dan disebarluaskan. Karena itu nantinya bisa berimbas pada hukum pidana,” pintanya.

Sementara itu Bupati Fadeli berharap kepada masyarakat Weduni dalam situasi pandemi ini masih bisa bangkit terutama perekonomian dari sektor pertanian dan perikanan.”Kita doakan bersama, pemerintah berusaha memerangi covid 19 dan berharap segera di temukan vaksin dan obatnya,” harapnya.

Di tempat sama Kepala Desa Weduni Yasin mengakui jika hal ini merupakan sesuatu hal yang sangat membahagiakan. “Ini kegiatan yang bisa buat senyum masyarakat, sangat terima kasih teman-teman Wartawan yang tergabung di PWI , Kapolres, pak Bupati yang telah ikut membantu,” terangnya.

Sementara itu pantauan tim adakita.news sebanyak ratusan paket sembako itu dibagikan ke warga sebagai rasa empati atas musibah covid-19, dan juga adanya musibah penyakit tanaman padi yang berdampak panen yang hasilnya tidak maksimal tahun ini. Aksi sosial bagi sembako ini disambut suka cita oleh warga yang berada di wilayah langganan banjir, hal itu diperlihatkan cara mereka menyambut tamu dari keluarga besar Polres Lamongan, Pemkab dan PWI Lamongan.(prap)

Keterangan gambar: Ketua PWI Lamongan Bachtiar Fabrianto, Kapolres Lamongan AKBP Harun dan Bupati Fadeli saat menyerahkan paket sembako kepada warga desa Weduni.(ist)

Related posts

Leave a Comment