Bermain di Sungai, Bocah SD Ditemukan Tak Bernyawa

ADAKITANEWS, Lamongan – Muamar Azan Sukur, 8, ditemukan sudah tidak bernyawa, Rabu (03/04). Pelajar SD asal Dusun Calonan Desa Jegreg Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan tersebut tewas tenggelam sebelum akhirnya ditemukan di Sungai Desa Kepoh Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Modo, AKP Dwi Narwito mengatakan, pihak keluarga menerima kabar kematian korban yang terseret arus sungai tempat korban bermain bersama teman-temannya. “Pada tubuh mayat tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan,” jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (04/04).

Kejadian bermula sekitar pukul 08.00 WIB, saat korban bersama teman-temanya yakni Zaki, 11, Alfin, 11, dan Ridlo, 13, bermain berenang di sungai di Dusun Calonan. “Lima belas menit kemudian, tak ada bersama para saksi dan mendapati korban tenggelam terseret arus sungai,” ujarnya.

Teman-teman korban, lanjut AKP Dwi Narwito, sebenarnya sudah berusaha menolong namun tidak mampu, karena arus sungai cukup deras. Ketiga saksi kemudian berteriak meminta tolong. Teriakan anak-anak ini didengar warga termasuk orangtua korban, Sucipto ,35, warga setempat. Dibantu warga lainya, Sucipto pun mencari korban dengan menyisir sungai.

“Korban berhasil ditemukan di sungai Desa Kepoh Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro yang berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi tenggelam,” ungkapnya.

Oleh orang tuanya, korban dibawa ke Puskesmas Ngelumber Kecamatan Kepoh, Bojonegoro. “Tiba di Puskesmas Ngelumber, korban diperiksa oleh petugas puskesmas. Dan orang tua akhirnya baru dipercaya kalau korban (Muamar) telah meninggal,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: TKP korban ditemukan di sungai Desa Kepoh Bojonegoro.(ist)

Related posts

Leave a Comment