Berhenti Saat Lampu Merah, Warga Sidoarjo Tewas Diseruduk Truk

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Seorang pengendara motor bernama Sutrisno, 59, warga Dusun Sono RT 1/RW 2 Candinegoro Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, meninggal dunia tepat di bawah lampu merah Jalan Geluran Kecamatan Taman Sidoarjo akibat diseruduk sebuah truk trailer, Senin (17/12).

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Awalnya sepeda motor korban melaju dari arah barat menuju ke timur. Namun sesampainya di TKP, korban berhenti karena lampu lalu lintas menunjukkan warna merah.

Saat korban berhenti itulah, tiba-tiba datang dari arah belakang sebuah truk trailer wingbox nopol DK 8007 MD yang dikemudikan Zainul Arifin, 27, warga asal Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang.

“Saat lampu pengatur lalu lintas menyala merah korban berhenti. Kemudian terserempet truk trailer wingbox yang berjalan dari arah yang sama dari barat ke timur,” terang Kanit Laka Polresta Sidoarjo, Iptu Sugeng Sulistyono kepada Tim Adakitanews saat dikonfirmasi melalui seluler.

Dijelaskan Iptu Sugeng, pasca kejadian korban langsung dievakuasi ke rumah sakit Siti Khodijah Sepanjang. “Untuk sementara dugaannya karena faktor pengemudi truk yang kurang hati-hati sehingga tidak dapat mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi,” tegasnya.(sid3)

Keterangan gambar : Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo saat melakukan olah TKP.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment