Berenang Di Sungai, Bocah Asal Bungurasih Hilang Tenggelam

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Proses pencarian AZ, 15, bocah warga Bungurasih Timur RT 12/RW 1 Desa Bungurasih Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo yang tenggelam di Sungai Kali Buntung desa setempat, hingga kini belum ditemukan.

Pencarian yang dilakukan hingga Minggu (23/12) siang, tim juga masih belum mendapatkan tanda-tanda bocah laki-laki asal Jalan H Nawin III RT 7/RW 6 Kelurahan Jati Cempaka Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi Jawa Barat yang kini berdomisili di Desa Bungurasih Timur tersebut.

Kapolsek Waru, Kompol Saibani mengatakan, bocah yang tenggelam saat sedang bermain dan berenang di sungai tersebut dinyatakan hilang sejak, Sabtu (22/12) pukul 19.55 WIB. “Pencarian akan terus kita lakukan sampai ketemu dengan menggunakan perahu karet dan beberapa petugas penyelam dari Tim SAR juga dengan terus menyisiri sungai,” terang Kompol Saibani, Minggu (23/12).

Dijelaskan Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi, awalnya korban sedang berenang di sungai kali buntung bersama temannya di bawah jembatan Ramayana Desa Bungurasih.

“Tiba-tiba temannya melihat korban terseret arus sungai dan meminta tolong dengan cara melambaikan tangannya. Namun karena arus air sungai terlalu deras, teman- temannya tidak berani mendekat untuk menolong hingga korban terseret air,” urai Kompol Saibani menirukan saksi.

Kemudian, lanjut Kapolsek, setelah beberapa teman korban memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua korban, sempat dilakukan pencarian hingga akhirnya melaporkannya ke Polsek Waru. “Kita menerima laporan dari ayah korban sekitar pukul 19.45 WIB, kemudian langsung kita lakukan pencarian dengan berkoordinasi dengan Basarnas,” terang mantan Kapolsek Krian itu.(sid3)

Keterangan gambar : Tim SAR bersama petugas kepolisian sedang melakukan pencarian di Sungai Kali Buntung Desa Bungurasih Kecamatan Waru Sidoarjo.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment