Berbagi Sesama, PWI Sidoarjo Santuni Anak Yatim Piatu Dan Bagikan Takjil Gratis‎

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Di bulan Suci Ramadan 1439 H/2018 M ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama. Kegiatan diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Yayasan ‎Rahmatan Lil-Alamin, Jalan Gajah nomor 186 Desa Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Senin (04/06).

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan PWI Sidoarjo di bulan Ramadan. Para awak media sengaja menyisihkan sebagian rezekinya, untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Semoga pemberian dari kita ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu ini dan kedepannya semoga program seperti ini tetap terus berlanjut,” harapnya.

Abdul Rouf mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu, tidak hanya berguna sebagai jaminan di akhirat saja, melainkan juga akan dipenuhi kebutuhan hidup bagi seseorang yang menyantuni yatim piatu.

“Kami yakin kegiatan ini bisa menjauhkan diri dari sikap kikir. Selain itu mampu mendorong energi positif lainnya bagi semuanya,” ungkapnya.

Sementara itu Pemilik Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim Piatu Rahmatan Lil Alamin, Mamik Sumiati mengaku senang dengan datangnya bantuan dari PWI Sidoarjo. “Kami menerima dengan baik kedatangan PWI Sidoarjo. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PWI Sidoarjo telah meluangkan waktu untuk menengok adik-adiknya. Barokallah. Semoga di bulan yang penuh ampunan ini amal ibadah kita semua diterima Allah SWT,” tandasnya.

Pasca menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu, sore harinya juga digelar kegiatan pembagian takjil gratis. Acara dilaksanakan di depan Balai Wartawan PWI Sidoarjo, Jalan A Yani, dan diikuti oleh puluhan wartawan baik media cetak, elektronik maupun online di Sidoarjo.

Sebanyak 300 paket buka puasa dibagikan secara gratis bagi warga yang melintas di jalan tersebut. “Tadi siang kita sudah memberi santunan kepada anak yatim piatu di panti asuhan, sekarang kita akan membagi bingkisan takjil gratis buat warga yang mungkin bisa dibuat pembatal puasa selama perjalanan pulang kerja. Pembagian takjil ini juga dilaksanakan bersama dengan Lapindo Brantas, dan rekan-rekan dari Forwas (Forum Wartawan Sidoarjo),” tutur Rouf.(sid3)

Keterangan gambar : Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu. (bawah) Puluhan wartawan Sidoarjo saat membagikan paket takjil gratis di depan Balai Wartawan PWI Sidoarjo.(foto: andri santoso/ist)

Related posts

Leave a Comment