Beras Kemasan Sachet Sudah Diuji Coba di Tulungagung

ADAKITANEWS, Tulungagung – Jika sebelumnya beras diketahui dijual dalam kemasan 5 kilogram dan 10 kilogram, kini Perum Bulog menempuh terobosan baru dengan mengenalkan beras kemasan ekonomis 200 gram.

Kepala Bulog Subdivre Tulungagung, Khrisna Murtiyanto menyatakan, beras yang dilabeli “BerasKita” ini akan diuji cobakan pemasarannya di seluruh Jatim, termasuk di wilayah Subdivre Tulungagung.

“Mulai akhir pekan ini hingga Agustus kami mulai uji coba. Ditargetkan pada September mendatang, di seluruh Jatim, termasuk di wilayah Subdivre Tulungagung sudah jalan,” kata Khrisna Murtiyanto, Kamis (19/07).

Ungkap Khrisna, beras sachet ini memiliki harga jual sebesar Rp 2.500 per kemasan. Setiap kemasan, dapat digunakan untuk 3-4 porsi makan.

Sementara ini Bulog hanya melayani permintaan jaringan Rumah Pangan Kita (RPK) retail yang merupakan mitra Bulog, yang tersebar di desa-desa dan kelurahan di wilayah kerja Bulog Subdivre Tulungagung untuk menjajakan produk beras tersebut.

Khrisna mengklaim, beras yang dijual tersebut memiliki kualitas yang baik. Pasalnya, beras tersebut termasuk dalam katagori premium dan dipasok dari daerah asal.

“Produk beras sachet yang kini mulai dipasarkan Bulog itu adalah hasil produksi di Bulog Divre Jatim, yang kemudian didistribusikan ke subdivre di daerah-daerah,” imbuh Khrisna.

Dengan kemasan sachet, diharapkan masyarakat lebih punya banyak varian produk beras yang bisa dibeli dengan harga terjangkau terutama untuk masyarakat menengah kebawah. Selain itu lebih simpel sehingga mudah dibawa.(bac)

Keterangan gambar : Khrisna Murtiyanto, Kepala Bulog Subdivre Tulungagung, menunjukkan beras kemasan ekonomis.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment