Berada Di Dalam Kamar Kos, Pasangan Suami Istri Diamankan

ADAKITANEWS, Lamongan – Petugas gabungan kembali menggelar operasi cipta kondusif menjelang bulan Ramadan. Kali ini operasi gabung yang digelar Satpol PP bersama TNI dan Polri serta menggandeng Kesbangpol dan Dinas Catatan Sipil ini menyisir sejumlah rumah kos di wilayah Kecamatan Kota Lamongan, Kamis (02/05).

Dalam razia ini petugas mengamankan pasangan bukan suami istri yakini Har, 37, seorang pria warga Dusun Delikguna Desa Pengumbuladi Kecamatan Tikung dan Nov, 22, seorang wanita berstatus mahasiswa warga Kelurahan Temenggungan Kecamatan/Kabupaten Lamongan.

Mereka diamankan saat berada di dalam kamar kos-kosan Jalan Pahlawan Kelurahan Sukomulya Kecamatan/Kabupaten Lamongan. Selain itu petugas juga mengamankan tiga wanita yang tidak memiliki tanda kartu penduduk.

Kepala Satpol PP Kabupaten Lamongan Suprapto mengatakan operasi gabungan ini akan terus dilakukan di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Lamongan. Langkah itu dilakukan guna cipta kondusif mendekati dan memasuki bulan suci Ramadan.

“Dalam pelaksanan razia yang digelar hari ini, Kamis (02/05) petugas menyisir rumah kos dan memeriksa satu persatu identitas kependudukan penghuni kamar,” jelasnya.

Alhasil, dalam razia ini petugas menemukan sepasang pria dan wanita yang berada di dalam sebuah kamar di rumah kos yang berada di Jalan Pahlwan Kelurahan Sukomulyo Kecamatan Lamongan.

“Saat ditanya keduanya mengaku jika mereka bukan pasangan suami istri. Bahkan alamat domisilnya sama-sama warga asli Lamongan,” ungkapnya.

Selain itu petugas juga mengamankan tiga wanita dari dua rumah kos di Jalan Jaksa Agung Suprapto tepatnnya di depan Cafe Sporing dan rumah kos di Jalan Sunan Giri yang saat dimintai untuk menunjukan kartu kependudukan, mereka tidak bisa menunjukan.

“Meraka akhirnya kita bawa ke Mako Satpol PP untuk dimintai keterangan dan pembinaan,” ujarnya.

Kasatpol PP Pemkab Lamongan, Suprapto mengimbau agar masyarakat tetap menjaga dan mengawasi lingkungan sekitar, khususnya kepada tamu-tamu asing yang datang unruk menginap.

“Hal itu dilakukan guna tetap terjaganya keamanan dan kenyamanan masyarakat. Terutama saat menjalankan ibadah puasa. Rencananya operasi yang sama akan terus dilakukan hingga usai lebaran,” pungkasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Kedua pasangan bukan suami istri saat diamankan di Mako Satpol PP Lamongan.(ist)

Related posts

Leave a Comment