Belangkon Perpisahan dari Jurnalis Sidoarjo, di Malam Pisah Sambut Kapolresta Sidoarjo

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Belangkon khas Kabupaten Sidoarjo bernama Belangkon Pacul Gowang, menjadi sorotan para tamu undangan dalam acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resort Kota Sidoarjo, di Sidoarjo Comunity Center (SCC) Jalan Lingkar Timur Kecamatan/Kota Sidoarj, Sabtu (10/11) malam.

Belangkon Pacul Gowang warna kuning tersebut, diberikan langsung oleh perwakilan jurnalis kepada Kombes Pol Himawan Bayu Aji. “Belangkon Pacul Gowangnya langsung dipakai sendiri oleh bapak Kombes Pol Himawan Bayu Aji dan dipakai terus sampai pulang,” kata Catur Andi alias Cak Gogon, perwakilan jurnalis Sidoarjo.

Dikatakan Cak Gogon, belangkon khas Sidoarjo tersebut diberikan kepada mantan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji sebagai kenang-kenangan selama menjabat pimpinan tertinggi jajaran Polresta Sidoarjo hampir selama satu tahun lebih.

Hal ini dilakukan para jurnalis sebagai bentuk penghormatan serta berharap Kombes Pol Himawan tidak pernah lupa dengan wilayah Kota Delta yang pernah dipimpinnya. “Belangkon Pacul Gowang kita berikan, juga untuk memperkenalkan produk inovasi kreatifitas yang dimiliki warga Sidoarjo,” tambah Cak Gogon.

Para jurnalis yang bertugas di Polresta Sidoarjo, malam itu juga terlihat kompak berseragam memakai belangkon semua. Bahkan untuk mengabadikan momen tersebut, Kombes Pol Himawan Bayu Aji di akhir acara juga langsung mendekat ke kumpulan para jurnalis dan meminta foto selfie bareng.

Untuk diketahui, sejak 28 oktober 2018 lalu, Kombes Pol Himawan Bayu Aji telah dipindah tugaskan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri, dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-28 TA 2019. Sedangkan posisi Kapolresta Sidoarjo, akan dijabat oleh AKBP Zaim Dwi Nugroho yang sebelumnya berdinas sebagai Spripim Polri.

“Sebagai Kapolresta Sidoarjo yang lama, Kombes Pol Himawan Bayu Aji kini sudah resmi digantikan oleh bapak AKBP Zain Dwi Nugroho setelah dilakukan sertijab oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Lucky Hermawan pada Jumat (09/11) kemarin di Mapolda Jatim,” terang Kasubag Humas Polresta Sidoarjo, AKP Heryanto kepada Tim Adakitanews.(sid3)

Keterangan gambar : Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama para jurnalis Sidoarjo dalam acara pisah sambut di gedung SCC (Sidoarjo Comunity Center).(ist)

Related posts

Leave a Comment