Bayi Berusia 1 Bulan Ditemukan Di Depan Rumah Warga

ADAKITANEWS, Lamongan – Sesosok bayi yang diperkirakan baru berusia 1 bulan ditemukan di depan teras rumah warga Dusun Tambakboyo Desa Tambakrigadung Kecamatan Tikung, Minggu (06/12).

Kapolsek Tikung, Iptu Bambang melalui Kanit Reskrim, Ipda Sono mengatakan, bayi tersebut ditemukan di depan teras rumah Anwar Aripin, warga setempat sekitar pukul 20.30 WIB dalam kondisi masih hidup.

“Bayi tanpa identitas tersebut berjenis kelamin laki – laki, umur sekitar 1 bulan dengan ciri – ciri panjang 5,8 cm dan berat 3400 gram. Serta bayi tersebut diselimuti selimut bayi warna biru dan di kardusnya ada tulisan ALKA,” jelasnya, Senin (07/12).

Lebih lanjut Ipda Sono menjelaskan, menurut keterangan saksi Wiji, penjaga gudang barat TKP, pembuang bayi tersebut diduga dilakukan oleh orang laki – laki dan perempuan berboncengan sepeda motor dari arah barat ke timur dengan menggunakan jas hujan lalu berhenti di depan rumah milik Anwar Aripin.

“Pada waktu itu di sekitar TKP sedang turun hujan, saksi mengetahui ada dua orang laki – laki dan perempuan mengendarai sepeda motor berboncengan berhenti dan turun dari sepeda motor menuju ke teras rumah Pak Anwar Aripin. Dan oleh saksi, orang tersebut di kiranya sedang mencuci tangan lalu tidak lama kemudian orang tersebut kembali ke barat,” bebernya.

Selang beberapa saat, tambah Ipda Sono, anak pemilik rumah dari dalam kamarnya mendengar ada suara bayi menangis, karena bayi tersebut diletakan di depan kamarnya. Kemudian ia memberitahukan kepada Anwar Aripin dan Nurlailih.

“Lalu mereka keluar rumah bersama – sama menuju teras rumahnya dan melihat ada bayi di lantai teras yang beralaskan selimut warna biru kondisi bayi sedang menangis,” terangnya.

Atas kejadian penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan melaporkan ke Polsek Tikung.

“Bayi tersebut dibawa ke rumah Bidan desa setempat untuk dilakukan perawatan. Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pembuangan bayi tersebut,” ujarnya.(prap)

Keterangan gambar: Bayi laki – laki berusia 1 bulan saat mendapatkan perawatan di rumah Bidan desa.(ist)

Related posts

Leave a Comment