Baru Satu Kader PDIP yang Daftar Jadi Wakil Walikota

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Dalam waktu dekat, jika ada putusan inkrah dari pengadilan atau persetujuan dari Mendagri terkait surat pengunduran diri Samanhudi Anwar, maka Plt Walikota Blitar, Santoso bakal diangkat menjadi Walikota Blitar. Sehingga, kini PDI Perjuangan Kota Blitar mulai menjaring calon Wakil Walikota Blitar untuk mendampingi Santoso memimpin Kota Blitar.

Pembukaan penjaringan ini akan berlangsung selama empat hari, mulai Senin (25/02) hingga Kamis (28/02) mendatang. Hingga kini baru ada satu nama yang sudah mendaftar, yakni Sutanto Genik.

Sekretaris Tim Penjaringan Wakil Walikota Blitar, Lisi Sri Sumiarsih mengatakan, pendaftaran sudah dimulai. Di hari pertama ada satu pendaftar, yakni Sutanto Genik. “Iya, tadi pak Genik sudah mendaftar. Persyaratan sudah kami terima,” kata Lisi Sri Sumiarsih, Senin (25/02).

Informasi yang diterima di lapangan, ada tujuh nama yang disebut dalam rapat intern DPC PDIP Kota Blitar. Ketujuh nama yang disebut ialah Sutanto Genik, dr Syahrul Alim, Henri Suprapto, Sukardji, Henry Pradipta Anwar, Zainal Effendi, dan Sugeng Supraptono.

Selain Genik, DPC PDIP Kota Blitar sudah menerima lampiran biodata dr Syahrul Alim. Tim penjaringan juga menerima kabar jika Sugeng Praptono akan daftar di akhir pendaftaran. Hanya saja, tim belum menerima pendaftaran keduanya secara resmi.

“Kalau Pak Syahrul sudah mengirimkan biodatanya saja dan itu belum bisa dikatakan mendaftar. Saat pendaftaran yang bersangkutan harus hadir, karena ada beberapa berkas yang harus ditandatangani,” ujarnya.

Untuk diketahui, Sutanto Genik merupakan kader PDI Perjuangan yang menjabat sebagai Bendahara DPC. Sementara dr Syahrul Alim merupakan wakil bendahara.

Sementara itu, usai mendaftar, Sutanto mengatakan, perlunya dia ikut penjaringan ialah untuk penguatan kader di eksekutif. Menurutnya, PDI Perjuangan selama ini terpecah menjadi beberapa bagian saat dipimpin oleh Samanhudi Anwar.

“Disamping kewajiban kami untuk sebagai kader untuk mengisi kekosongan Wakil Walikota Blitar, saya juga mendapat dorongan dari pengurus yang lama untuk memperkuat di eksekutif,” paparnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Sutanto Genik saat mendaftar.(ist)

Related posts

Leave a Comment