Banyak Timbulkan Korban, Saluran Air Rusak Ditanami Pisang

ADAKITANEWS, Tulungagung – Saluran air yang sudah lama amblas di jalan penghubung dua kabupaten, yakni Tulungagung dengan Trenggalek, tepatnya di Desa Bolorejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung tidak kunjung diperbaiki.

Menyikapi hal ini, akhirnya warga mengambil inisiatif dengan menanami pohon pisang di lokasi saluran yang amblas tersebut.

Aksi yang dilakukan warga pada Selasa (13/11) ini, menarik perhatian sejumlah pengguna jalan yang melintas.

Witoyo, warga Kecamatan Gondang salah satu pengguna jalan yang setiap hari melintas jalan tersebut bahkan mengaku kaget, saat melintas di lokasi tersebut.

“Setiap hari saya lewat sini. Kemarin saat pulang kerja belum ada tanaman pohon pisang. Baru hari ini saya melihat tanaman pisang yang ada di gorong-gorong,” kata Witoyo.

Dia mengakui bahwa keberadaan lubang tersebut sudah lama. Menurutnya mungkin sudah ada sekitar satu tahunan.

Sementara menurut Prasetyo, pengguna jalan lainnya yang tinggalnya di sekitar lokasi menyatakan bahwa sudah banyak pengguna jalan yang terperosok dalam lubang tersebut. “Yang menjadi korban sudah banyak. Apalagi kalau malam hari, banyak yang jatuh,” ungkapnya.

Tambah Prasetyo, dirinya tidak mengetahui siapa yang menanami pohon pisang. Sebelum ditanami pohon pisang, diketahui lokasi tersebut awalnya diberi tanda dengan menggunakan bambu. Namun umurnya tidak lama.

“Dulu diberi tanda dengan bambu. Tapi sering rusak akibat ditabrak mobil,” jelasnya.

Dia berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan saluran air yang rusak, agar korban tidak bertambah.(bac)

Keterangan gambar : Saluran air yang ditanami pohon pisang.(ist)

Related posts

Leave a Comment