Bantuan ke Lombok Dari OKP Dikawal Polresta Sidoarjo

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kepedulian terhadap musibah gempa bumi yang menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalir. Salah satunya dari Organisasi Kepemudaan (OKP) di Sidoarjo, yang memberangkatkan bantuan dari halaman Mapolresta Sidoarjo, Jumat (28/09) siang.

Pemberangkatan bantuan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji, Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, dan perwakilan Ormas Kepemudaan Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji berharap, bantuan yang dikirim hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah di Lombok.

“Semoga dapat ikut meringankan beban saudara kita di sana, Dan semoga semua dapat pulih kembali seperti sedia kala. Bantuan bencana Lombok ini merupakan kerjasama dari Pemkab Sidoarjo, TNI, Polri, Ormas Kepemudaan Sidoarjo yakni PPM, KBPPP, FKPPI, Pemuda Pancasila serta masyarakat Sidoarjo,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin mengatakan, aksi sosial ini sudah dilakukan oleh para OKP Sidoarjo sejak seminggu terakhir Bahkan sebelumnya, dalam penggalangan bantuan mereka juga telah mendirikan posko bantuan bagi para korban di sejumlah titik yang ada di wilayah Sidoarjo.

“Barang bantuan yang dikirim hari ini merupakan hasil donasi yang dikumpulkan dari uluran tangan masyarakat Sidoarjo, Kemudian dirupakan sejumlah batang logistik sesuai kebutuhan pokok sehari-hari para korban terdampak. Barang tersebut berupa pakaian bayi dan anak-anak, pakaian orang dewasa wanita dan laki-laki, peralatan ibadah sembahyang, makanan, terpal dan obat-obatan,” terang Cak Nur, panggilan akrab Wakil Bupati Sidoarjo dalam sambutan pemberangkatan.

Cak Nur menambahkan, kegiatan sosial yang dilakukan para OKP yang ada di Sidoarjo ini dinilai sangat positif. Dengan memberikan bantuan, salah satunya bertujuan untuk menunjukkan rasa tolong-menolong terhadap sesama umat manusia.

“Sekarang ini saudara kita di Lombok memang sedang membutuhkan bantuan, karena terkena musibah bencana gempa bumi yang hingga terjadi beberapa kali dan membuat masyarakat disana saat ini hidupnya terlunta-lunta,” tutur Cak Nur.

Pengiriman bantuan logistik akan dilakukan melalui perjalanan darat menggunakan 1 truk dengan kawalan Polresta Sidoarjo.

“Dengan adanya bantuan-bantuan ini kita berharap masyarakat di Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok yang terdampak bencana gempa bisa sedikit terbantukan kebutuhan pokok kesehariannya, Dan semoga perjalanan lancar hingga sampai di tujuan, Amin ya robbal alamin,” pungkas Cak Nur.(sid3)

Keterangan gambar : Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji bersama Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin dan Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Kav Arief Cahyo Widodo saat memberangkatkan bantuan untuk korban gempa di Lombok, NTB.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment