Bangun 30 PJU, Pemkab Blitar Siapkan Anggaran Rp 5 Miliar

ADAKITANEWS, Blitar – Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Blitar dinilai sangat penting. Buktinya, tahun ini Pemerintah Kabupaten Blitar telah mengalokasikan anggaran miliaran rupiah untuk membangun PJU baru.

Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Sugeng Winarno menjelaskan, jumlah PJU yang akan dibangun tahun ini bakal lebih banyak daripada tahun lalu.

Untuk tahun ini akan membangun 30 PJU, sedangkan tahun sebelumnya hanya 15 PJU. “Kalau pembangunan 30 PJU tahun ini, kita sudah alokasikan anggaran sekitar Rp 5 miliar. Sedangkan tahun sebelumnya hanya sekitar Rp 2,5 miliar untuk 15 PJU,” kata Sugeng, Jumat (08/02).

Pembangunan PJU di tahun 2019 ini, lanjut Sugeng, menyebar di beberapa kecamatan yang meliputi Kecamatan Garum, Kesamben, Gandusari, Ponggok, dan Srengat.

Menurutnya, pemilihan lokasi pembangunan PJU disesuaikan dengan kondisi di lapangan akan kebutuhan PJU, sehingga juga dilakukan secara bertahap. “Kita sudah melakukan survei lokasi sebelum menentukan titik pembaangunan PJU. Tentu yang menjadi prioritas disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” pungkasnya.

Terakhir Sugeng menambahkan, saat ini proyek pembangunan PJU masih dalam proses penunjukan konsultan. Baru setelah itu memasuki tahap perencanaan dan segera dilelangkan.(fat/wir)

Keterangan gambar: Sugeng Winarno, Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment