Baktikes Polres Nganjuk Peduli Kesehatan Masyarakat

ADAKITANEWS, Nganjuk – Polres Nganjuk kembali melakukan bakti sosial dalam rangka Baktikes Polri. Kali ini kegiatan tersebut digelar di Pondok Pesantren Annur Al Ghozali di Dusun Tegalrejo Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk, Rabu (26/02).

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Winanta mengatakan, Baktikes Polri tersebut diselenggarakan untuk memberikan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. “Polres Nganjuk ingin memberikan rasa kemanusian sebagai sumbangsih terhadap kesehatan warga masyarakat, katanya.

Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan pengobatan gratis, namun juga pelayanan Samsat bagi yang ingin memperpanjang STNK. Ada juga latihan ujian praktik SIM baik untuk roda 2 atau roda 4.

“Kegiatan ini juga diisi materi tentang millenial road safety dan anti hoax radialisme dan money politic,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan Ipda Syukur EF, Kanit Binmas Polsek Prambon. Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, milleneal road safety dan anti hoax radikalisme money politic. “Gunakan media sosial dengan baik,” katanya.

Kemajuan teknologi, kata Ipda Syukur, juga memiliki dampak. Penyebaran informasi menjadi sangat cepat dan seringkali dimanfatkan untuk penyebaran berita bersifat hoax. “Maka dari itu cerna dengan betul setiap ada informasi melalui medsos agar tidak salah persepsi,” terangnya.(ng1)

Keterangan gambar: Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Winanta Saat memberikan bingkisan dan berfoto bersama dengan para santri.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment