Bagi-bagi Bunga kepada Masyarakat di Hari Anti Narkoba

ADAKITANEWS, Lamongan – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba, Satuan Pelaksana (Satlak) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap (P4GN) Kabupaten Lamongan membagi -bagikan bunga kepada masyarakat yang melintas di Jalan Perempatan Alun – Alun Lamongan, Rabu (26/06) pagi.

Ketua Satlak P4GN Kabupaten Lamongan, Kartika Hidayanti dengan didampingi Kasatreskoba Polres Lamongan, AKP Joko Bisono mengatakan, dalam memperingati Hari Anti Narkoba tahun 2019 ini, masyarakat utamanya generasi muda harus bebas dari pengaruh narkoba demi masa depan bangsa.

Kartika mengatakan, dampak dari penggunaan narkoba membuat pengguna tidak bisa mengontrol dirinya sendiri dan menjadi pemalas.

“Jika hal ini menimpa generasi muda, terus mau dibawa kemana kondisi bangsa ini. Maka untuk itu generasi muda harus benar – benar bebas dari narkoba, ” jelasnya.

Kartika juga menjelaskan bahaya penggunaan narkoba dapat merusak sendi-sendi kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi pengguna, kehidupan bermasyarakat dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ketua Satlak P4GN Kabupaten Lamongan yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Lamongan ini mencontohkan, jika para pengguna narkoba sudah ketagihan, maka akan melakukan tindakan yang diluar control. Diantaranya melakukan tindakan kriminalitas untuk mendapat uang yang kemudian digunakan membeli barang tersebut

“Dan untuk mencegah dan memberantas peredaran barang haram tersebut, maka harus menjadi komitmen bersama antara aparat kepolisian, pemerintah dan masyarakat,” tegasnya.

Di sisi lain, Wabup Kartika juga menegaskan generasi muda yang merupakan calon generasi penerus pemimpin bangsa harus berani menyatakan tidak bila ada pihak-pihak yang menawarinya untuk mencoba atau mencicipi narkorba.

“Sebenarnya, P4GN Lamongan sudah melakukan upaya untuk mencegah dan memberantas barang haram itu, diantaranya dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba sejumlah sekolah tingkat atas (SLTA) dan di lembaga-lembaga lainnya, ” tutupnya.(prap)

Keterangan gambar: Ketua P4GN, Kartika Hidayanti didampingi Kasatreskoba Polres Lamongan, AKP Joko Bisono saat membagikan bunga kepada masyarakat.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment