Awali Masa Jabatan, Mas Dhito Tinjau Layanan Kesehatan RSKK dan RSUD SLG

ADAKITANEWS, Kediri – Fokus utama kerja Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, atau yang akrab disapa Mas Bup di awal masa baktinya di Bumi Panji Kediri adalah Penanganan Pandemi. Mas Bup Dhito meyakini bahwa proses pemulihan ekonomi di Kabupaten Kediri akan berbanding lurus dengan keberhasilan program pengendalian pandemi Covid 19.

Hal itu dibuktikan dengan sidak yang dilakukannya pada dua rumah sakit yang dikelola Pemerintah Kabupaten Kediri. Yakni di Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) dan RSUD Simpang Lima Gumul Selasa (02/03).

“Layanan kesehatan adalah layanan dasar yang harus diberikan pemerintah. Pada hari ini saya ingin mengecek kesiapan rumah sakit dalam penanganan pasien dan melihat langsung bagaimana flow kerja di dua rumah sakit ini. Semua pengamatan hari ini akan menjadi bahan diskusi dengan pihak terkait guna kemajuan layanan kesehatan Kabupaten Kediri,” jelas Mas Bup.

Pada kesempatan ini, Mas Bup juga mencoba secara langsung untuk antri mendapatkan layanan kesehatan guna membuktikan bagaimana penanganan pasien dan kekurangan yang harus dibenahi. Tidak hanya itu, Mas Bup juga menyempatkan diri untuk menyerap aspirasi dengan berkomunikasi dengan para pasien yang sedang antri berobat.

Salah satunya adalah Sunarti, warga Mejono yang menyampaikan kepada Mas Bup agar dapat meningkatkan layanan kesehatan terutama kemudahan mendapatkan informasi terkait jadwal operasi. Diceritakan Sunarti, suaminya kini menderita katarak dan masih menunggu informasi jadwal operasi.

“Saya telpon, katanya dokternya masih sakit. Lalu saya kesini saja untuk mendapat informasi lebih lanjut. Saya harap ada kemudahan akses komunikasi dengan pasien sehingga tidak perlu datang ke RS, terlebih di masa pandemi,” ujar Sunarti kepada Mas Bup.

Mas Bup juga meninjau hampir seluruh ruangan yang ada di rumah sakit. Mulai resepsionis hingga ruangan-ruangan. Di ruang bagian umum, Mas Bup menyapa staff vaksinator yang sedang bekerja melaksanakan vaksinasi. Dirinya menyemangati para vaksinator untuk menjalankan tugas dan mengucapkan terima kasih atas waktu dan tenaganya selama ini dalam menangani pandemi.(*/kur)


Keterangan gambar: Mas Bup, Dhito saat meninjau pelayanan kesehatan di RSKK dan RSUD SLG.(kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment