Awali HPN Dengan Booster, Semangat Wartawan Kediri Entaskan Pandemi

ADAKITANEWS, Kediri – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri mengajak anggotanya untuk mengikuti vaksinasi booster yang digelar di Rumah Sakit Kilisuci Kota Kediri, Rabu (09/02).

Kegiatan yang dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional kali ini, merupakan simbol semangat para wartawan untuk bahu-membahu mengentaskan pandemi covid-19.

Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi mengatakan, mengawali peringatan HPN 2022, PWI Kediri ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa untuk mencegah penularan covid-19, diperlukan peran seluruh pihak, termasuk para wartawan.

“Kami ingin menyampaikan bahwa perlu dukungan seluruh pihak dalam mengentaskan pandemi saat ini. Baik Pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, bahkan kami, wartawan,” kata Bambang yang saat itu juga usai menjalani vaksinasi booster.

Dikatakan Bambang, wartawan menjadi tumpuan strategis dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Terlebih lagi saat pandemi, infomasi yang valid dibutuhkan agar masyarakat benar-benar paham tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan covid-19.

“Peran kami adalah menyampaikan informasi yang memberikan sisi edukatif bagi masyarakat. Melawan hoaks dan memberikan efek positif di masayarakat. Bersama-sama kita entaskan pandemi,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, para anggota PWI Kediri juga telah menjalani vaksinasi tahap 1 dan dua pada awal tahun 2021 lalu. Kemudian pada tahun ini, vaksin dilanjutkan dengan pemberian booster.

Sementara itu dari data yang dihimpun menyebutkan, pemerintah telah memutuskan penetapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di wilayah Jawa Timur sejak tanggal 8 hingga 14 Februari 2022.

Yakni level 3 meliputi Kota Kediri dan Kabupaten Pamekasan, level 2 meliputi Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Situbondo, Sidoarjo, Lumajang, Surabaya, Kota dan Kabupaten Mojokerto, Kota dan Kabupaten Malang, Kota Batu, Jombang, Bondowoso, Banyuwangi, Sampang, Nganjuk, Lamongan, Kota Pasuruan, Jember, Gresik, dan Bangkalan.

Dan untuk level 1, meliputi Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun, Kota dan Kabupaten Probolinggo, Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Tuban, Sumenep, Kabupaten Pasuruan, dan terakhir Bojonegoro.(*/kur)


Keterangan gambar: Ketua PWI Kediri, Bambang Iswahyoedhi saat menjalani screening sebelum vaksinasi.(dok. pwikediri)

Related posts

Leave a Comment