Asyik Dengarkan Musik Dalam Mobil, Dihantam Kereta Api

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebuah mobil minibus ringsek dihantam kereta api di perlintasan tanpa palang pintu Desa Jati Alun-alun Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, Senin (0207) siang. Peristiwa itu diduga lantaran sopir menyalakan musik di dalam mobil terlalu keras hingga tidak mendengar suara klakson kereta.

Beruntung meski mobil minibus jenis Honda Mobilio nopol W 1069 SB itu sempat terpental hingga 10 meter, penumpang tunggal sekaligus sopir bernama Rohman, 49, hanya mengalami luka-luka di bagian kepala. Ia pun kemudian dilarikan ke rumah sakit umum di Mojosari Kabupaten Mojokerto untuk melakukan perawatan intensif.

Kapolsek Prambon, AKP Isharyata menjelaskan, dari hasil olah TKP dan saksi-saksi di lapangan, mobil tersebut awalnya melaju dari arah utara. Setibanya di perlintasan, kereta api Jenggala jurusan Sidoarjo – Mojokerto juga melaju kencang dari arah timur ke barat.

Pengemudi mobil tersebut sebenarnya sudah diteriaki oleh warga yang hendak menyeberang. Namun ia tetap melintas.

“Kata saksi di TKP, tadi sudah diteriaki kalau ada kereta api melintas. Disuruh berhenti namun tidak mendengar. Dalam waktu bersamaan, saat melintas akhirnya tabrakan tak terhindarkan dan mobil terpental puluhan meter dari perlintasan,” ungkap AKP Isharyata kepada Tim Adakitanews.com di TKP, Senin (02/07) siang.

Dijelaskan AKP Isharyata, setelah mendapat informasi kejadian tersebut, dia bersama anggotanya langsung menuju TKP dan melakukan evakuasi mobil serta membawa pengemudi ke rumah sakit. “Setelah mobil kita evakuasi, pengemudi langsung kita larikan ke rumah sakit umum Mojosari, Mojokerto,” tambahnya.‎

Korban diketahui hendak melakukan perjalanan menuju tempat kerjanya di wilayah Tulangan. Diduga, korban tidak mendengar suara teriakan orang sekitar. “Padahal pandangan perlintasannya bebas pandangan kanan kiri karena area pesawahan, mungkin karena kerasnya musik dalam mobil hingga pengemudi kurang konsentrasi. ‎Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, mobil diamankan di Mapolsek Prambon.‎,” jelentrehnya.(sid3)

Keterangan gambar : Kapolsek Prambon, ‎AKP Isharyata bersama warga setempat saat melakukan evakuasi mobil.(foto : andri santoso)‎

Related posts

Leave a Comment