Arus Balik di Terminal Patria Kota Blitar Mencapai Ribuan Penumpang

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Memasuki H+7 lebaran, Pemerintah Pusat telah menetapkan bahwa para Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai masuk kerja. Hal ini secara otomatis juga berpengaruh pada para pegawai lain non PNS, sehingga bagi mereka yang masih mudik harus segera kembali ke tempat asalnya bekerja.

Kondisi ini juga berpengaruh pada jumlah penumpang yang ada di Terminal Patria Kota Blitar. Dimana, selama arus balik lebaran tahun ini, jumlah penumpang mencapai ribuan. “Selama arus balik lebaran tahun ini yang dimulai sejak H+4 atau Senin (18/06) hingga H+6 atau Rabu (20/06), jumlah penumpang di Terminal Patria Kota Blitar mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” kata Surojun Munir, Kepala Terminal Patria Kota Blitar, Kamis (21/06).

Munir menjelaskan, pada H+4 bus yang berangkat mencapai 216 bus dengan jumlah penumpang mencapai 3.601. Kemudian pada H+5 bus yang datang mencapai 218 bus dengan jumlah penumpang mencapai 3.949. Sementara pada H+6 sedikit mengalami penurunan penumpang, dimana jumlah penumpang sebanyak 2.960 dengan 235 bus.

Jumlah itu merupakan total dari bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Antar Kota Antar Daerah (AKAD). “Jadi pada H+4 ada 163 penumpang dari bus AKAP dan 3.438 penumpang dari bus AKAD. Kemudian H+5 ada 202 penumpang dari bus AKAP dan 3.747 penumpang dari bus AKAD. Sedangkan pada H+6 ada 167 penumpang dari bus AKAP dan 2.793 penumpang dari bus AKAD,” jelas Munir.

Munir menambahkan, berdasarkan pantauan di lapangan pada hari ini, Kamis (21/06) jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Patria Kota Blitar terus berkurang. Menurutnya, selama arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini, situasi di Terminal Patria Kota Blitar dipastikan lancar dan kondusif.(fat)

Keterangan gambar: Suasana di Terminal Patria Kota Blitar saat ini.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment