Antisipasi Teror, Polres Tulungagung Perketat Penjagaan

ADAKITANEWS, Tulungagung – Petugas dari jajaran Polres Tulungagung, kini semakin memperketat penjagaan. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kejadian serupa yakni penyerangan bom di Polrestabes Surabaya, Senin (14/05) pagi.

Salah satu yang menjadi fokus adalah penjagaan di pintu masuk Mapolres. Petugas berseragam lengkap dengan senjata laras panjang, terlihat sigap melakukan pemeriksaan terhadap seluruh tamu yang datang ke Mapolres setempat. Selain melakukan pendataan, petugas juga melakukan pemeriksaan tas dan bawaan setiap tamu dan pengunjung.

“Meski Tulungagung dalam suasana kondusif, kita harus tetap melakukan antisipasi dari hal-hal yang tidak diingkan, seperti yang terjadi di Mapolrestabes Surabaya,” kata Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, Senin (14/05).

“Semua pengunjung harus mengikuti prosedur saat masuk ke lingkungan Mapolres. Mereka harus menjalani serangkaian pemeriksaan. Saat ini kita perketat penjagaan, meski demikian kita harapkan tidak mengurangi kenyamanan pengunjung,” lanjutnya.

Tidak hanya di lingkungan Mapolres saja, AKBP Tofik menyatakan bahwa pihaknya juga telah menyiagakan anggotanya beberapa objek vital seperti gereja dan tempat peribadatan lainnya yang berada di Tulungagung.

Kapolres Tulungagung menegaskan, pihaknya tidak akan segan menindak jika ada pihak yang terbukti menggangu ketenangan dan kebebasan beragama, dengan teror di wilayah hukum Kabupaten Tulungagung.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasanya. Meski harus tetap waspada.

“Untuk mengantisipasi kelompok-kelompok yang berusaha meneror dan menciptakan suasana tak kondusif masuk ke Tulungagung, kami akan siagakan anggota bersama pihak TNI. Baik di tempat-tempat umum maupun tempat vital yang ada di Kabupaten Tulungagung. Saya harapkan masyarakat tidak takut aksi teror, harus kita lawan,” pungkasnya.(bac)

Keterangan gambar : Petugas penjagaan, saat memeriksa barang bawaan pengunjung.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment