Antisipasi Karhutla, Kapolres Lamongan Bagikan Alat Pemadam Api

ADAKITANEWS, Lamongan – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Lamongan, Kapolres Lamongan, AKBP Feby D.P.Hutagalung, S.I.K, M.H. menyerahkan Alat Pemadam Kebakaran Sederhana kepada anggota Polsek Mantup, anggota Koramil Mantup, Perhutani Mantup, serta masyarakat kawasan hutan di Susun Sumput Desa Sumberbendo Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan.

“Alhamdulilah di wilayah kita karhutla tidak terjadi. Karhutla bisa terjadi karena alam dan ulah manusia,” kata AKBP Feby di depan masyarakat setempat, Jumat (20/09) pagi.

Kapolres Lamongan sempat menyinggung terkait dengan adanya karhutla di Sumatra dan Kalimatan. Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, karena dampaknya akan luar biasa. “Kami akan memberikan alat untuk antisipasi adanya kebakaran. Antisipasi adalah hal yang lebih baik dari pada menangani pasca kejadian. Mari terus berdoa semoga Kabupaten Lamongan dapat terhindar dari adanya karhutla,” pungkasnya.

Selain Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung dan Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sodik Wiyoono, kegiatan pemberian bantuan alat pemadam sederhana antisipasi karhutla ini juga dihadiri oleh Wakapolres Lamongan, Kompol Imara Utama, S.H., S.I.K., M.H, Kasdim 0812/Lamongan, Mayor Arh G.N. Putu Arnada, S.S, PJU Polres Lamongan dan PJU Kodim 0812 Lamongan, Kapolsek Mantup, AKP Nur Fadilah, S.H, serta Kasat Reskrim Polres Lamongan.(prap)

Keterangan gambar: Kapolres Lamongan dan Dandim 0812 Lamongan didamping Kapolsek Mantup saat menyerahkan bantuan alat pemadam kebakaran.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment