Anggarkan Rp 5 M, Bangun Sarana Penunjang Pasar Kanigoro

ADAKITANEWS, Blitar – Bangunan induk Pasar Kanigoro yang berada di Kelurahan Satriyan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar akhirnya selesai dikerjakan. Namun bangunan tersebut belum ditempati karena pembangunan pasar akan dilanjutkan kembali, kali ini membangun sarana penunjang.

“Sebelumnya pembangunan induk Pasar Kanigoro memang tidak bisa terselesaikan sesuai dengan jadwal yang ditentukan, sehingga pihak ketiga diberikan waktu selama 50 hari untuk menyelesaikan. Nah, tepat 11 Februari 2019 lalu, bangunan induk dipastikan sudah selesai. Kini kita fokus untuk pembangunan sarana peninjang,” kata Sti Astuti, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Blitar, Jumat (15/02).

Sri Astuti menejelaskan, anggaran yang dialokasikan untuk membangun sarana penunjang mencapai Rp 5 miliar. Adapun saran penunjang diantaranya pengadaan hidran, ipal, jalan lingkar, pagar, serta sarana pelengkap yang lainnya.

“Kita menargetkan proyek pembangunan atau penambahan sarana penunjang Pasar Kanigoro ini bisa selesai sekitar Juni 2019, sehingga pedagang bisa segera direlokasi” ujarnya.

Sri Astuti menambahkan, proses relokasi bakal dilakukan setelah proyek sudah tuntas semua, artinya pedagang langsung bisa menempati gedung baru tanpa adanya tambahan proses pembangunan dan lain-lain. Sehingga proses jual beli dipasar bisa berlangsung lancar.(fat/wir)

Keterangan gambar: Sri Astuti, Plt Kepala Disperindag Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment