Anggaran Revitalisasi Pasar Sidorejo Ponggok Baru Cair Mei 2019

ADAKITANEWS, Blitar – Pemerintah Pusat telah membuat program berupa revitalisasi pasar tradisional. Bahkan Presiden Joko Widodo menyatakan telah menargetkan revitalisasi 5 ribu unit pasar tradisional bisa selesai pada tahun 2019.

“Kalau di Kabupaten Blitar kurang lebih ada 13 pasar yang menerima anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan untuk proyek revitalisasi pasar tradisional. Tahun inu tinggal satu pasar tradisional, yakni Pasar Sidorejo Ponggok,” kata Sri Astuti, Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar, Jumat (29/03).

Sri Astuti menjelaskan, untuk saat ini proses revitalisasi pasar Sidorejo Ponggok masih dalam tahap lelang melalui Badan Layanan Pengadaan Pemkab Blitar. Diperkirakan anggaran dari DAK Kemendag senilai Rp 1,2 miliar akan dicairkan pada Mei 2019 mendatang.

“Anggarannya kemungkinan akan cair Mei nanti. Sehingga proses revitalisasi pasar bisa segera dikerjakan. Selain itu, revitalisasi Pasar Sidorejo Ponggok ini merupakan target terakhir, sehingga proses revitalisasi ditargetkan juga selesai pada tahun 2019 ini,” ujarnya.

Sri Astuti menambahkan, pada tahun lalu ada dua pasar tradisional di Kabupaten Blitar yang direvitalisasi, yakni Pasar Talun dan Garum. Pihaknya memastikan saat ini proyek revitalisasi dua pasar itu sudah selesai. Bahkan pasar juga sudah bisa difungsikan oleh pedagang dan masyarakat.(fat)

Keterangan gambar: Sri Astuti, Sekretaris Disperindag Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment