Aliansi Santri Gus Dur di Jombang Gelar Doa Bersama demi Keselamatan Bangsa

ADAKITANEWS, Jombang – Aliansi Santri Gus Dur atau KH. Abdurrahman Wahid di Jombang mengadakan doa bersama dan istigasah untuk keselamatan bangsa di Pondok Pesantren Darul Ulum Mojosongo, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Senin (27/11/2023) malam.

Kegiatan diawali dengan tahlil dan istigasah untuk bangsa, kemudian sambutan pengasuh ponpes Darul Ulum Mojosongo, KH Idris Arwani, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Jombang.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Aliansi Santri Gus Dur, Sadad Almairi serta penyematan pin dan orasi kebangsaan, dan dilanjutkan pembacaan maklumat Santri Gus Dur.

Sadad Almairi mengatakan, kegiatan ini berisi doa istigasah serta sosialisasi Prof Mahfud MD sebagai Cawapres di Pilpres 2024.

“Beliau ini sosok yang tepat membantu Ganjar Pranowo dalam menjalankan misi dan visi Ganjar Pranowo menuju Indonesia unggul berbasis maritim yang berkeadilan,” ungkapnya.

Sadad menambahkan, misi mempercepat pemerataan ekonomi, sumber daya manusia yang unggul mempercepat substansi demokrasi dan supremasi Hukum.

“Karena beliau adalah intelektual akademisi dan selalu konsisten dalam penegakan hukum serta memperjuangkan nilai-nilai yang di perjuangkan oleh Gus Dur,” terangnya.

Sadad mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat yang ada di Kabupaten Jombang betul-betul memahami sosok Prof Mahfud MD.

“Sehingga di 2024 mendatang pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa memenangkan Pilpres mendatang,” tandasnya.

Sadad juga mengungkapkan isi dari maklumat Aliansi Santri Gus Dur Jombang.

“Kami Aliansi Santri Gus Dur secara konsisten akan terus belajar dan mewujudkan nilai-nilai Gus Dur dalam kehidupan masyarakat, bernegara dan bangsa. Kami Aliansi Santri Gus Dur Jombang selalu taat akan perintah dari keluarga Gus Dur. Kami akan membangun soliditas, kepada siapapun yang memperjuangkan pikiran-pikiran Gus Dur dalam berbangsa dan bernegara. Kami Aliansi Santri Gus Dur Jombang, memilih dan memperjuangkan Prof Dr Mahfud MD sebagai Cawapres di Pilpres 2024 adalah sosok yang taat beragama, intelektual dan akademisi, memiliki kemampuan dan pengalaman sebagai penegak hukum dan mewarisi nilai perjuangan Gus Dur,” tutupnya.(pty/kur)

Related posts

Leave a Comment