Aksi Peduli Pandemi Joglo MakarYo Kadhiri

ADAKITANEWS, Kediri – Sekumpulan pemuda-pemudi yang tergabung di dalam Perkumpulan Yayasan Joglo MakarYo Kadhiri membagikan Alat Pelidung Diri (APD) kepada beberapa UPTD Puskesmas di Kabupaten Kediri, Rabu (25/11).

UPTD Puskesmas tersebut berada di Kecamatan Banyakan, Kecamatan Grogol, Kecamatan Tarokan, Kecamatan Ngasem dan Kecamatan Gampengrejo. Hal ini dilakukan sebagai wujud simpati di tengah pandemi Covid-19.

Alat Pelindung Diri (APD) yang dibagikan kali itu berupa baju hazmat. Kecamatan Banyakan dibagikan sebanyak 30 pcs, Kecamatan Grogol 25 pcs, Kecamatan Tarokan 25 pcs, Kecamatan Ngasem 100 pcs, Kecamatan Gampengrejo 100 pcs dan Klinik Sifira 50 pcs.

Daton Siswanto menyatakan bahwa APD tersebut didapatkan dari ELHA BABY Kediri, dan disalurkan oleh Yayasan Joglo MakarYo Kadhiri. Aksi yang dilakukan bersama kelompoknya tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap Situasi Pandemi Covid-19, terutama kepada Petugas Kesehatan yang berposisi sebagai garda terdepan penanganan Pandemi Covid-19.

“Semoga yang kita salurkan ini bermanfaat bagi Petugas Kesehatan, terutama untuk penanganan Covid-19. Mengingat Petugas Kesehatan adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tutur Daton Siswanto.

Daton juga menyampaikan harapan agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali ke aktifitas normal seperti sedia kala. “APD berupa baju hazmat yang kita salurkan ini berasal dari ELHA BABY Kediri. Saya secara pribadi berharap agar situasi pandemi ini segera berakhir, agar semuanya menjadi normal seperti sedia kala,” imbuh Daton.

Sementara itu Tegar Paras Swara Widodo, selaku Wakil Koordinator Aksi menyebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Charity dari Joglo MakarYo Kadhiri. Tegar menuturkan, kegiatan ini masih menyentuh sebagian Kecamatan di Kabupaten Kediri. Tegar berharap kedepan mampu menyentuh ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Kediri.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Charity dari kami. Semoga ke depan kami mampu menjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Kediri yang terdiri dari 26 Kecamatan. Kami yakin masih ada banyak orang yang peduli terhadap rasa kemanusiaan, khususnya di Kabupaten Kediri tercinta ini,” pungkasnya.(*/kur)

Keterangan gambar: Pembagian APD oleh komunitas Joglo MakarYo Kadhiri.(ist)

Related posts

Leave a Comment