Akhir Triwulan Pertama, Beberapa Proyek Fisik di Blitar Belum Dilelang

ADAKITANEWS, Blitar – Jelang akhir Maret 2019 beberapa proyek fisik di Kabupaten Blitar ternyata belum memasuki tahap lelang. Bahkan pengajuan proses lelang di pekan terakhir triwulan pertama 2019 ini juga belum dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar

Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Rumah Kabupaten Blitar, Sugeng Winarno mengatakan, ada beberapa proyek fisik yang hingga kini belum diajukan proses lelang. Diantaranya proyek Penerangan Jalan Umum (PJU), jembatan, drainase dan gorong-gorong.

Menurutnya, hal ini disebabkan karena hingga kini beberapa proyek tersebut masih dalam tahap konsultan penentuan harga satuan barang.

“Nah, jika nanti harga sudah ditentukan dan final, maka akan masuk pada tahapan konsultan perencanaan kontruksi dari masing-masing proyek fisik tersebut,” kata Sugeng, Senin (25/03).

Selanjutnya, tutur Sugeng, baru bisa dilakukan pengajuan proses lelang. Pihaknya menargetkan sekitar April atau Mei 2019 sudah bisa mengajukan proses lelang.

“Sekitar bulan depan kita targetkan lelang sudah diajukan. Namun harapannya proses lelang bisa selesai di bulan depan juga,” ujarnya.

Perlu diketahui, tahun ini ada beberapa proyek fisik yang akan dikerjakan meliputi proyek drainase dan gorong-gorong di 70 lokasi, PJU di 30 lokasi, dan jembatan di 4 titik.(fat/wir)

Keterangan gambar: Sugeng Winarno, Kabid Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Rumah Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment