Ajak Pelajar Jadi Pelopor Millenial Road Safety

ADAKITANEWS, Nganjuk – Suasana meriah terlihat di Aula SMA Negeri 1 Nganjuk saat kegiatan sosialisasi Milennial Road Safety Festival (MRSF), yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Nganjuk, Senin (28/01) pagi.

Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Rido Ariefianto menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan kesadaran hukum berlalu-lintas pada siswa-siswi SMA Negeri 1 Nganjuk, membentuk generasi milenial yang mendukung sekaligus menjadi pelopor tertib berlalu-lintas menuju Indonesia Gemilang.

“Mari kita tanamkan pada diri kita menjadi pelopor keselamatan dalam tertib berlalu-lintas dan membudayakan keselamatan menjadi kebutuhan,” ungkapnya.

Menurut AKP Rido Ariefianto, penyebab kematian nomor dua adalah korban kecelakaan. Pada tahun 2018 di wilayah Polres Nganjuk bahwa kematian yang disebabkan karena kecelakaan sebanyak 96 orang. Jika dibuat rata-rata tiap satu bulan terjadi kecelakaan yang menyebabkan kematian sebesar 8 orang.

“Tentunya dengan kejadian tahun 2018 kita tidak menginginkan akan bertambah korban kematian akibat laka-lantas, sehingga dengan mengikuti Sosialisasi Milennial Road Safety Festival (MRSF) ini diharapkan para peserta menjadi pelopor keselamatan tertib berlalu-lintas sehingga tercipta Kamtibcarlantas,” pintanya.

Sementara itu dalam kegiatan sosialisasi Milenial Road Safety Festival tersebut juga dimanfaatkan oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Hanta Winarta, untuk menyampaikan materi terkait adanya berita hoax yang marak melalui media sosial.

“Ini menunjukkan bahwa betapa besar dan sangat luar biasa bahayanya berita hoax. Apabila kita tidak pandai-pandai untuk menyikapinya secara sungguh-sungguh, bukan hanya harta benda yang menjadi korban, namun nyawa pun bisa melayang,” katanya Kapolres Nganjuk.

Dalam kegiatan tersebut Polres Nganjuk juga membagikan kaos dan tas bertuliskan Anti Hoax, Anti Radikalisme dan Anti Money Politik.(ng1)

Keterangan gambar: Kasat Lantas saat memaparkan sosialisasi MRSF.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment