7 Dus Berisi Miras Diamankan saat Ramadan

ADAKITANEWS, Lamongan – Banyaknya kasus kematian yang diakibatkan oleh minuman keras (miras) oplosan serta bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1441 H, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lamongan melakukan operasi miras, Selasa (05/05).

Dalam operasi tersebut berhasil disita puluhan botol miras berbagai jenis di dua lokasi penjualan miras berbeda diantaranya di sekitaran Jalan Raya Babat – Lamongan, sekitar Waduk Gondang dan wilayah Kecamatan Ngimbang.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Lamongan, Umar Sahid mengatakan, operasi ini ditujukan untuk menciptakan suasana yang tentram dan tertib di bulan Ramadan. “Terlebih lagi, saat ini masyarakat telah dihadapkan pada pandemi virus corona atau Covid-19, bersamaan juga masuk bulan suci ramadan,” ujar Umar Sahid, Rabu (06/04) siang.

Umar menegaskan, banyak masyarakat yang resah dan banyak laporan dari masyarakat di lingkungannya terkait pedagang miras yang masih berjualan. Itu yang menjadi dasar operasi dilakukan, sehingga kami segera menindaklanjuti laporan.

“Untuk sementara puluhan miras ini kita amankan dulu, sekaligus kita berikan surat panggilan pada penjual miras tersebut. Adapun proses selanjutnya kita akan limpahkan pada penyidik Pegawai Negeri Sipil Satpol PP Lamongan,” tegasnya

Dari dua warung tersebut petugas berhasil diamankan barang bukti berupa 7 kardus, berisi 84 botol miras jenis anggur merah merk orang tua, 24 botol bir bintang, dan 9 botol bir Guinness.

“Saya ingatkan kepada masyarakat jangan berjualan miras lagi. Karena kami akan selalu melakukan giat operasi ini, baik siang atau malam dengan adanya banyak kasus meninggal dunia,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Petugas Satpol PP Lamongan saat merasia warung penjual miras.(ist)

Related posts

Leave a Comment