40 Karyawan Water Park Sumber Udel Blitar Terpaksa Menganggur

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Kontrak kerjasama antara Pemerintah Kota Blitar dengan pihak ketiga terkait pengelolaan Water Park Sumber Udel, sudah berakhir sejak 2 Mei 2018 lalu. Akibatnya, saat ini Water Park Sumber Udel harus ditutup sementara. Selain itu, dampak penutupan water park ini, mengakibatkan puluhan pekerja belum dapat pekerjaan.

Kepala Bidang Pariwisata di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Agus Suherli mengaku, dampak akibat habisnya masa kontrak aset Pemerintah Daerah yakni Sumber Udel berimbas pada sekitar 40 karyawan yang kehilangan pekerjaan. Menurutnya, penggunaan tenaga 40 karyawan merupakan kewenangan pihak penyewa yang nantinya akan memenangkan tender atas hak kontrak Water Park Sumber Udel.

“Tentu saja akibat ditutupnya Water Park Sumber Udel ini mempunyai dampak bagi karyawan. Hingga kini mereka masih menganggur dan belum mendapatkan pekerjaan,” kata Agus, Selasa (29/05).

Meski begitu, lanjut Agus, pemerintah tidak melulu lepas tangan dan berjanji akan mencari solusi untuk 40 warga terdampak peralihan masa kontrak itu. Pemerintah akan berbincang dengan penyewa yang menangkan hak kontrak Sumber Udel untuk bisa merekrut warga kembali.

“Kita tidak tinggal diam, ini kan juga masalah ekonomi. Jadi kita akan komunikasi dengan pihak penyewa selanjutnya untuk memakai jasa mereka,” pungkasnya.

Suherli menambahkan, sampai saat ini Water Park Sumber Udel masih ditutup oleh pemerintah. Selain proses tender kontrak belum selesai, Wisata Kolam Renang Sumber Udel kini juga masih dalam tahap renovasi.(fat)

Keterangan gambar: Kondisi Water Park Sumber Udel Kota Blitar saat ini.(foto fathan)

Related posts

Leave a Comment