4 Anjal Diamankan, Satu Perempuan Sempat Pingsan

ADAKITANEWS, Lamongan – Empat anak jalanan yang dianggap mengganggu ketertiban umum dan merusak pemandangan kota diamankan Satpol PP Lamongan. Dari empat anak jalanan tersebut tiga diantaranya masih berstatus pelajar dan satu lainnya adalah perempuan.

Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Lamongan, Bambang Yustiono mengatakan, keempat anjal tersebut diamanakan di tiga titik pertigaan Jalan Nasional Babat – Surabaya. Sebelumnya, petugas Satpol PP juga sempat mengamankan seorang pengemis dan langsung dipulangkan ke tempat asalnya di Tuban.

“Empat anak jalanan tersebut diamankan di tiga titik jalan nasional Babat-Surabaya yakni di pertigaan Depot Mira Babat, Pucuk, dan Sukodadi, ” jelas Bambang Yustiono saat dikonfirmasi, Rabu (03/04).

Keempat anak yang terkena razia kali itu adalah RR, 15, asal Babat yang diamankan di pertigaan Depot Mira Babat, BS, 14, asal Kecamatan Sekaran, RP, 15, asal Kecamatan Babat, dan satu wanita ES, 24, asal Kecamatan Baureno Bojonegoro.

“ES ini sempat pingsan saat hendak diturunkan dari kendaraan patroli ketika sampai di Kantor Satpol PP Lamongan. Terpaksa seorang anggota Satpol harus membopong ES untuk dibawa masuk kantor,” kata Bambang.

Dikatakanya, empat anak jalanan yang terjaring tersebut kini telah dibawa ke Kantor Satpol PP Lamongan di Jalan Basuki Rahmad untuk dilakukan pembinaan. Mereka kemudian diwajibkan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

“Mereka ini mengganggu ketertiban umum dan merusak pemandangan. Yang terjaring tidak akan dipulangkan, jika pihak keluarga sendiri yang menjemputnya. Orang tuanya sedang kita hubungi,” ucapnya.(ng1)

Keterangan gambar: Salah satu anak jalanan saat pingsan dan dibopong anggota Satpol PP.(ist)

Related posts

Leave a Comment