141 PNS di Kota Blitar Dipastikan Pensiun

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Blitar tahun ini dipastikan pensiun. Sehingga dipastikan pada tahun depan sejumlah kursi yang ditinggalkan akan kosong karena belum ada penggantinya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Blitar, Suyoto mengatakan, sesuai data yang dimilikinya, hingga saat ini tercatat ada 141 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Blitar yang dipastikan pensiun. Dengan rincian sebanyak 123 PNS memasuki batas usia pensiun, dan 18 PNS dikarenakan meninggal dunia maupun karena permintaan sendiri.

“Jadi PNS yang pensiun merata di berbagai golongan. Ada yang dari sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, dan lain-lain,” kata Suyoto, Jumat (21/06).

Sehingga, lanjut Suyoto, untuk kursi PNS yang ditinggalkan, OPD-OPD sudah mengantisipainya sesuai dengan kondisi real yang ada di dalam organisasi tersebut. Ia berharap segera ada penambahan jumlah tenaga, baik nanti dari perekrutan CPNS maupun P3K.

“Semoga segera ada perekrutan CPNS maupun P3K. Kalau sampai saat ini kita juga masih mendata formasi yang akan diusulkan ke Menpan sesuai kebutuhan di Kota Blitar,” jelasnya.

Suyoto menambahkan, meski ada ratusan PNS yang pensiun, pihaknya tetap optimis kinerja setiap OPD tetap maksimal. Sehingga nantinya pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suyoto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment