Warga Kediri, Terbaik 1 Lomba Desain Masker

ADAKITANEWS, Kediri – Daniel Efendi, warga Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri berhasil menjadi Terbaik 1 dalam ajang Lomba Desain Masker memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Daniel menjadi yang terbaik setelah menyingkirkan 39 peserta lain dari seluruh Jawa Timur.

Prestasi yang didapat Daniel tersebut berawal setelah ia mendapat informasi dari akun Instagram Dinas Kominfo Kabupaten Kediri dan langsung berniat mengikuti lomba tersebut. Dengan keahliannya di bidang desain grafis, Daniel hanya butuh waktu satu hari untuk membuat kreasi desain masker yang bagus dengan motif kuda lumping.

Ada dua warna pilihan yang ia suguhkan. Yaitu warna putih dan warna hitam. Sementara tema yang diusung pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020 kali itu adalah “Satukan Tekat Menuju Indonesia Hebat”.

Saat ditanya alasan memilih motif tersebut, Daniel menjelaskan karena penyelenggaranya adalah Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam hal ini Dinas Kesehatan. Jadi menurutnya yang pas adalah kuda lumping yang merupakan seni khas Jawa Timur, khususnya Kabupaten Kediri.

”Saya optimis desain masker ini akan mendapat tempat di mata dewan juri, dan alhamdulilliah setelah diumumkan ternyata malah mendapat Terbaik 1. Kemudian saya diundang untuk menerima hadiah lomba di Hotel Grand Mercure Mirama Surabaya pada hari Kamis 26 November 2020 dan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dr Herlin ferliana, M. Kes,” katanya, Jumat (27/11).

Sesuai peraturan, desain yang telah dibuat menjadi hak milik dan dicetak oleh penyelenggara. Kedepan, Daniel akan mendesain masker lagi dan memproduksinya. “Hal ini merupakan peluang usaha di tengah pandemi covid 19, karena semua wajib menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” pungkasnya.(adv/kominfo/*/kur)

Keterangan gambar: Daniel Efendi.(kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment