Walikota Kediri Minta LPMK Turun Lapangan, Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar meminta kepada setiap anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) untuk senantiasa mendengarkan semua keluhan masyarakat. Imbauan itu disampaikan Walikota dalam acara Pembinaan bagi Anggota LPMK di Kantor Kelurahan Semampi, Jalan Mayor Bismo 27, Selasa (12/12).

Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu itu menjelaskan bahwa seluruh kader LPMK harus turun ke masyarakat 3 bulan sekali, membersihkan got bersama masyarakat. “Kalau mau enggak banjir, got harus dibersihkan. Kalau cuma mengandalkan DKP jelas tidak mampu. Maka dari itu harus dikerjakan sama-sama,” ujarnya.

Mas Abu juga meminta para kader LPMK untuk terus hadir dalam rapat-rapat Prodamas, dan mengajak masyarakat untuk ikut usul dalam setiap rapat yang dilaksanankan. “Panjenengan semuanya harus terus mewarnai rapat-rapat Prodamas. Dan panjenengan semua anggota LPMK, tolonglah tingkat partisipasinya terkait rapat-rapat ini diangkat,” ucapnya.

Dijelaskan, apabila masyarakat ingin Prodamas terus berlanjut, maka masyarakat diminta untuk terus menjaga Prodamas saat ini. “Mumpung saya kali ini sedang bertemu njenengan sebelum cuti di bulan Februari. Saya terserah kepada njenengan. kalau Prodamas ini pengen dilanjutkan, silakan dijaga bersama-sama,” tuturnya.

Nantinya menurut Mas Abu, apabila Prodamas dijaga dengan baik, maka akan diadakan Program baru yakni Prodamas Plus. “Saat ini saya dan Ning Lik sudah mencoba ngoret-ngoret untuk Prodamas Plus. Jadi nanti enggak cuma Rp 50 juta saja. Akan ditambah, tapi tidak cuma di bidang infrastruktur, namun aspeknya akan ditambah kesehatan dan pendidikan. Supaya Kota Kediri ini lebih cepat jalannya,” tukasnya.

Terakhir, Mas Abu meminta agar masyarakat harus terus bermusyawarah untuk mencari solusi agar nantinya Kota Kediri bisa lebih baik lagi. “Silakan LPMK mengeluarkan solusi-solusi. Karena ide-ide yang keluar dari LPMK ini kan banyak. Yang penting jangan menyalahi aturan,” tutupnya.(adv/hms/kdr1)

Keterangan gambar: Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat berfoto bersama.(foto:muchlis ubaidhillah)

Related posts

Leave a Comment