Upacara Detik-Detik Proklamasi, Bupati: Memberi Spirit Pembangunan

ADAKITANEWS, Nganjuk – Pj Bupati Nganjuk, Sudjono memimipin langsung jalannya upacara detik-detik proklamasi memperingati HUT RI ke-73, di lapangan GOR Bung Karno, Begadung Nganjuk, Jumat (17/08) siang.

Upacara yang berlangsung hikmad tersebut, diikuti antara lain oleh unsur Forkompimda Nganjuk, OPD, kepada dinas, anggota veteran, tokoh masyarakat, Camat, Kepala Desa, ibu-ibu Dharma Wanita, guru, pelajar, mahasiswa, dosen, anggota Polres Nganjuk, anggota Kodim 0810 Nganjuk, ASN, dan Pramuka.

Selain itu, tampak hadiri pula Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk terpilih, Novi Rahman Hidayat dan Marhen Jumadi.

Pj Bupati Nganjuk, Sudjono mengatakan, peringatan HUT RI ke-73 bertujuan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa. Oleh karenanya, dilibatkannya suluruh elemen masyarakat di Kabupaten Nganjuk, mulai dari aparat TNI, kepolisian, pejabat, ASN, tokoh masyarakat, dan lain-lain.

“Upacara detik-detik priklamasi telah berlangsung sukses dan khidmat, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari pejabat hingga tokoh masyarakat. Ini semata-mata agar memberi sprit dalam pembangunan di Kabupaten Nganjuk untuk lebih maju,” ujar Pj Bupati usai memimpin upacara.

Tak hanya berlangsung hikmad, tapi upacara detik-detik proklamasi tahun ini juga dimeriahkan grup paduan suara dari pelajar SMAN 3 Nganjuk.

Sekadar diketahui, bertindak sebagai inspektur upacara dalam acara tersebut, Pj Bupati Nganjuk, Sudjono dan komandan upacara, Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP AM Rido Ariefianto, serta pembaca teks proklamasi adalah Ketua DPRD Nganjuk, Puji Santoso.

Sementara itu pasukan pengibar bendera adalah kelompok Paskibra Kabupaten Nganjuk. Terdiri dari 72 pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Nganjuk, lima orang dari anggota Kodim 0810 Nganjuk, serta lima orang dari anggota Polres Nganjuk.(adv/hms/c1/kur)

Keterangan gambar: Upacara detik-detik proklamasi di GOR Bung Karno, Begadung Nganjuk.(ist)

Related posts

Leave a Comment