Tutup Diklatpim IV Angkatan 152 Tahun 2017, Mas Abu Beri Penghargaan 5 Peserta Terbaik

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar menutup secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV Pemkot Kediri Angkatan 152 tahun 2017 di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Jumat (27/10).

Kepada para peserta diklat, Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini berharap semua yang telah didapatkan dalam pelatihan tersebut bisa disinergikan dengan seluruh OPD demi terciptanya sistem pemerintahan yang semakin baik di Kota Kediri. “Kita juga harus bersinergi antara saya selaku Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dengan OPD Pemkot Kediri,” ujar Mas Abu.

Mas Abu menambahkan, saat ini program apapun yang akan dibuat oleh tiap-tiap OPD harus berbasis publik atau berbasis masyarakat. Tujuannya adalah agar seluruh jajaran di Pemkot Kediri tahu apa yang sebenarnya diinginkan oleh masyarakat.

“Kepuasan publik di Pemerintah Kota Kediri meningkat jauh diatas rata-rata. Hal tersebut dikarenakan kita dapat melayani masyarakat dengan baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat,” ujarnya.

Selain program Kopi Tahu, lanjut Mas Abu, ada juga Prodamas (Program Pemberdayaan Masyarakat), yakni program berbasis masyarakat yang dapat membantu masyarakat Kota Kediri, yang memiliki tiga aspek di dalamnya yaitu infrastruktur, ekonomi dan sosial.

“Dengan Prodamas, dapat mempercepat pembangunan yang seharusnya dilakukan dalam waktu berpuluh-puluh tahun oleh Dinas Pekerjaan Umum. Kini dengan Prodamas hanya dalam waktu setahun dapat memperbaiki infrastruktur sampai ke tingkat RT,” jelasnya.

Mas Abu berharap, dengan adanya Diklatpim ini sedikit demi sedikit dapat memperbaiki Kota Kediri agar semakin sukses. Sementara untuk para peserta, diharapkan dapat membangun Kota Kediri yang lebih baik. “Kita itu jangan hanya banyak diskusi tapi tindakan yang nyata dan menemukan solusi-solusi yang dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga diberikan Piagam Penghargaan oleh Walikota Kediri kepada 5 orang peserta yang mendapat peringkat terbaik dengan hasil sangat memuaskan. Kelimanya yakni Moh Khayat Subkhan, S Kom, M Kom dari Dinas Kominfo, Herwin Zakiyah, ST, M Eng, dari Bagian Humas dan Protokol, Yenny Puji Astutik, SST, dari UPTD Klinik Saroja, Lilin Nuryani, ST, dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Tri Basuki, S Sos, dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Untuk diketahui, Diklatpim Angkatan 152 tahun 2017 ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai OPD di lingkungan Pemkot Kediri dengan tiap-tiap peserta Diklatpim IV membuat suatu proyek perubahan yang diharapkan bisa diterapkan sesuai tahapan yang dibuat agar bisa meningkatkan kinerja OPD masing-masing.

Diantara 40 peserta tersebut yang mendapat hasil atau peringkat sangat memuaskan ada sebanyak 14 orang dan 26 orang lainnya mendapat hasil memuaskan. Diklatpim IV angkatan 152 ini juga diketahui merupakan angkatan terbaik di wilayah Jawa Timur.

Penutupan Diklatpim tersebut, dihadiri oleh Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Kota Kediri M Yasin, perwakilan OPD Pemkot Kediri dan 40 peserta Diklatpim Angkatan 152 tahun 2017.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Penutupan Diklatpim IV tahun 2017.(dok Humas Pemkot Kediri)

Related posts

Leave a Comment