Taman Brantas Kota Kediri Dilaunching

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pjs Walikota Kediri Jumadi, akhirnya meresmikan Taman Brantas yang berada tepat di bantaran Sungai Brantas Kota Kediri, Sabtu (07/04) malam.

Dalam sambutannya Jumadi mengatakan, Taman Brantas merupakan lokasi yang sangat strategis karena dibangun di bantaran sungai, yang melewati duabelas kota/kabupaten di Jawa Timur.

Sungai Brantas ini, kata Jumadi, berbeda dengan yang ada di duabelas kota/kabupaten lain. Di kota ini, Sungai Brantas membelah Kota Kediri menjadi dua bagian. “Ini merupakan wujud istimewanya Taman Brantas ini. Apalagi insyaallah tahun ini Jembatan Brawijaya akan segera dibangun. Tentu ini akan menambah nilai strategisnya,” ujarnya.

Jumadi yang juga menjabat sebagai Kepala BPKA Provinsi Jawa Timur ini mengungkapkan, jika kedepan akan dibangun jalan tol dan bandara di Kota Kediri, hal ini akan menambah nilai strategis Kota Kediri. “Sebagai the service city kita harus siapkan semua. Kita harus semakin harmoni untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kediri,” ungkapnya.

Jumadi mengatakan, Taman Brantas ini menjadi salah satu landmark yang ada di Kota Kediri. “Dengan adanya taman ini dapat mengkonversi ketika kepenatan masyarakat tinggi maka mereka bisa melakukan interaksi sosial di ruang terbuka hijau ini,” ungkapnya.

Soft Launching Taman Brantas ditandai dengan penekanan sirine oleh Pjs Walikota, yang saat itu didampingi seluruh jajaran Forkopimda Kota Kediri. Usai melakukan soft launching, Pjs Walikota Kediri beserta Forkopimda juga menyempatkan diri meninjau area Taman Brantas dan melihat aksi komunitas BMX.(adv/hms/*/kur)

Keterangan gambar: Pjs Walikota Kediri bersama seluruh jajaran Forkopimda Kota Kediri saat launching Taman Brantas.(dok. Pemkot Kediri)

Related posts

Leave a Comment