Tahun Ayam Api, Mas Abu: Tahun Kesejahteraan Masyarakat

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan tahun ini yang disimbolkan sebagai tahun ayam api, memiliki artian luas yakni peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Kediri.

Keyakinan Walikota Kediri atas peruntungan tahun ayam api itu disampaikan saat menghadiri perayaan Cap Go Meh di Klenteng Agung Tjoe Hwie Kiong Kota Kediri, Sabtu (11/02) sekitar pukul 21.00 WIB.

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan bahwa tahun Ayam Api merupakan tahun dimana perekonomian masyarakat Kota Kediri akan lebih baik, Tidak hanya itu, kerukunan umat beragama juga akan semakin erat, serta tidak ada perpecahan antar umat beragama. “Saya ucapkan selamat tahun baru Imlek. Pada tahun baru ini semoga Kota Kediri menuju lebih baik lagi, masyarakat yang makmur dan sejahtera,” ujarnya singkat.

Selain Walikota Kediri, acara perayaan Cap Go Meh tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0809/Kediri, Letkol (Arm) Joko Setyo Kurniawan, Forum Kerukunan Umat Beragama dan Penghayat Kepercayaan (FKUB-PK) Kota Kediri.

Letkol (Arm) Joko Setyo Kurniawan bahkan mengatakan, bahwa ia sebelumnya tidak pernah mengikuti acara seperti ini. Namun di Kota Kediri, dikatakan olehnya sangat bagus lantaran segala kalangan umat beragama berkumpul jadi satu. “Saya sangat bangga terhadap masyarakat Kota Kediri, karena dalam acara ini tidak ada sekat yang membatasi umat beragama, bisa dikatakan semua setara dan tidak ada diskriminasi,” cakapnya.(adv/humaspemkotkediri/kdr4)

Keterangan gambar : Saat acara Cap Go Meh di Klenteng Agung Tjoe Hwie Kiong Kota Kediri. (foto:fasihhuddin kholili)

Related posts

Leave a Comment