Suhu di Arab Capai 50 Derajat Celcius, Pj Bupati Pesan Agar CJH Jaga Kesehatan

ADAKITANEWS, Nganjuk – Sebanyak 331 Calon Jemaah Haji (CJH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 62 dari Kabupaten Nganjuk, diberangkatkan dari halaman pendopo Pemkab Nganjuk menuju embarkasi Sukolilo, Surabaya, Selasa (07/08).

Pj Bupati Nganjuk, Sudjono yang melepas keberangkatan para CJH berpesan, agar para jemaah tetap menjaga niatnya dan selalu menjaga kesehatan. “Tetap jaga niat berangkat haji karena Allah, jangan hanya semata-mata pamer setelah pulang dapat gelar haji. Dan jaga kesehatan dengan makan teratur karena informasinya di Arab suhunya mencapai 50 derajat,” pesannya.

Sementara itu Plt Kasi Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nganjuk, Farid Wadji, A.Ag.MM. menyampaikan, tahun ini jemaah haji asal Nganjuk terbagi menjadi dua kloter dari 777 orang yang diberangkatkan ke tanah suci. Yakni kloter 59 sebanyak 444 orang, yang sudah dilepas dari Nganjuk pada Minggu (05/08) kemarin.

“Hari ini, Selasa 7 Agustuss 2018 giliran jemaah haji kloter 62 diberangkatkan sebanyak 331 orang,” katanya.

Di kloter sebelumnya, kata Farid Wadji, ada dua orang calon jemaah haji yang terpaksa tidak diberangkatkan lantaran terkendala masalah kesehatan.

”Ada dua jemaah yang tidak mendapatkan disposisi dari Kemenag karena kondisi kesehatan. Akhirnya yang bisa diberangkatkan ke tanah suci totalnya menjadi berkurang, tinggal 775 orang,” ujarnya.

Ditambahkanya, terdapat juga CJH termuda di kloter 59 berusia 19 tahun atas nama Amara Husna Yonda, warga Jalan Urip Sumoharjo 6 Desa Kudu Kecamatan Kertosono. Sementara, untuk jemaah haji tertua berusia 88 tahun di kloter 59 bernama Supilah warga Desa Jogomerto RT 3/RW 2 Kecamatan Tanjunganom.(adv/hms/c1/kur)

Keterangan gambar: Pemberangkatan haji oleh Pj Bupati Nganjuk, Sudjono.(ist)

Related posts

Leave a Comment